Penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju Dipertegas Kadiv Pas Kanwil Kemenkum Jatim

BERITA

Kadiv Pas Kemenkumham Jatim, Herry Azhari memimpin test urine secara mendadak kepada WBP dan anggota Lapas Kelas IIB Pasuruan

PASURUAN, Harnasnews – Kegiatan Razia Gabungan, Lapas Pasuruan dikejutkan dengan sidak dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Herry Azhari beserta tim dari Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Dalam arahan singkat namun penuh makna, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Herry Azhari menyampaikan pesan tegas kepada seluruh jajaran di lingkungan pemasyarakatan.

Kadiv Pas menekankan pentingnya menjaga integritas sebagai fondasi utama dalam menjalankan tugas, terutama dalam menerapkan tiga kunci Pemasyarakatan Maju untuk menjadi pedoman kerja.

Dengan suara penuh keyakinan, Herry Azhari menegaskan bahwa integritas bukan hanya sekadar komitmen moral, tetapi gaya hidup yang harus dipegang teguh oleh seluruh petugas, demi mewujudkan pemasyarakatan yang berintegritas, aman, dan bersih dari penyimpangan.

“Tiga kunci utama Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini terhadap gangguan keamanan, pemberantasan narkoba, dan sinergi dengan pihak eksternal, ketiga kunci tersebut tidak akan berjalan optimal tanpa integritas yang kuat di setiap lini,” papar Herry Azhari.

Selain itu, Kadiv Pas Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Herry Azhari meminta seluruh jajaran untuk terus menjaga integritas dalam melaksankan tugas.

“Integritas adalah kunci dari segala kunci, ini perli di garis bawahi bahwa menjaga integritas bukanlah pilihan, tetapi keharusan. Setiap tindakan, sekecil apa pun, harus mencerminkan komitmen untuk mematuhi aturan dan etika kerja, terutama dalam lingkungan yang rentan terhadap godaan dan tantangan, seperti lembaga pemasyarakatan,” tegas Kadiv Pas.

Dengan gaya bicara yang lugas namun inspiratif, Kadiv Pas menekankan bahwa penerapan tiga kunci Pemasyarakatan Maju bukan hanya tugas teknis, melainkan mencakup aspek moral yang lebih luas.

Kadiv Pas mengajak seluruh jajaran untuk menjadikan integritas sebagai standar pribadi dalam bekerja, tidak hanya demi kepentingan institusi, tetapi juga demi membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja lembaga pemasyarakatan.

“Jika kita jujur dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas, bukan hanya keamanan yang terjaga, tetapi juga masa depan kita sebagai individu dan sebagai bangsa,” tutup Herry Azhari dengan penuh semangat.(Hid/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.