Operasi Zebra Jaya 2024, Kapolsek Bekasi Selatan Sambangi SMA Negeri 3 Lakukan Sosialisasi Keselamatan Berkendara

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji didampingi Kanit Provost Iptu Kus dan Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya Aiptu Muhtar Yahya mengunjungi sekolah SMA Negeri 3 Kota Bekasi, Jl. Pulo Ribung, Bekasi Selatan pada Rabu (16/10/24).

Kedatangan Kapolsek tersebut untuk melakukan dialog serta sosialisasi keselamatan berkendara terutama bagi para pelajar. Kapolsek beserta jajaran diterima oleh Humas SMA Negeri 3 Kota Bekasi Lies Endahwati.

Sosialisasi ini untuk mencegah pelanggaran lalulintas yang mengakibatkan kecelakaan.

“Kedatangan kami ini juga bentuk sosialisasi dalam rangka operasi zebra jaya 2024. Hal ini juga mengajarkan pengendara khusunya para pelajar untuk paham tertib berlalulintas,” kata Kapolsek kepada media.

Hal yang menjadi perhatian khusus ialah pemakaian knalpot brong atau racing yang kerap digunakan para pelajar dan banyaknya pelajar yang tidak menggunakan helm ketika berkendara . Hal ini juga semakin miris karena melintasi kantor Polsek Bekasi Selatan.

“Kita juga berkomunikasi dengan pihak sekolah, untuk melakukan edukasi dan himbauan kepada para pelajarnya agar memakai helm ketika berkendara, nanti kita akan membuat spanduk sosialisasi keselamatan berkendara,” imbuhnya.

Hal serupa sering dilakukan pihak kepolisian, khususnya Polsek Bekasi Selatan sekolah di wilayahnya. Tidak adanya tilang, membuat para pelanggar tidak ada rasa jera.

Sementara itu, Humas SMA Negeri 3 Kota Bekasi, Lies Endahwati menyambut baik kedatangan Kapolsek Bekasi Selatan beserta jajaran, dalam rangka memberikan pemahaman kepada para siswa tentang keselamatan berlalulintas.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan koordinasi Pihak Polsek Bekasi Selatan, menyambut baik, dan mendukung sosialisasi tertib lalu lintas kepada Siswa dan warga sekolah di SMAN 3 Bekasi, Agar terwujud lingkungan tertib, aman dan nyaman,” kata Lies kepada media.

Kembali dikatakan Lies ke depan, pihaknya akan secara masif memberikan edukasi kepada siswa, terutama yang membawa sepeda motor untuk selalu tertib.

“Selanjutnya kami akan secara rutin mengingatkan dan memastikan agar siswa tertib lalu lintas,” pungkasnya.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.