Bertemu Dengan Para Wanita Enterpreneur, Herkos Janji Kuatkan UMKM

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Calon Walikota Bekasi Heri Koswara menerima undangan dari Sahabat Perempuan SAPA Bang Heri. Kegiatan dilaksanakan di rumah Makan SS, Jl Boulevard, Grand Galaxi City, kelurahan Jakasetia, kecamatan Bekasi Selatan pada Rabu (16/10/24).

Sahabat Perempuan dan rata-rata para pengusaha UMKM dan entrepreneur ini menyempatkan diri berdialog secara langsung dengan Hari Koswara.

“Saya hari ini dapat undangan dari ibu-ibu tang hebat punya kegiatan bergerak dalam bidang usaha khususnya UMKM banyak harapan-harapan yang mereka sampaikan terutama terkait dengan keberpihakan pemerintah kedepan dalam hal pertama mengenai akses modal, kemudian yang kedua dalam aspek sentra-sentra agar mereka bisa punya tempat untuk memasarkan,” ujar Bang Heri kepada awak media.

Lebih lanjut, aspek jaringan menjadi perhatian. Di pemerintahannya ke depan, akan ada keberpihakan kepada UMKM sebagai Soko Guru ekonomi yang jika ada kebijakan yang berpihak maka ekonomi Kota Bekasi akan lebih maju lagi.

“Dan saya bersyukur mudah-mudahan ke depan bahwa mereka harus mendapatkan pendampingan sehingga mereka bukan hanya UMKM kecil tapi juga bisa menjadi naik kelas,” imbuhnya.

“Kita akan coba buat untuk UMKM ya tempat pemasaran mereka kita buat jaringannya sehingga mereka mudah-mudahan bisa lebih produktif lagi dan produksi yang akan terus bertambah. ini yang kita harapkan ke depannya,” katanya menambahkan.

Selain UMKM, bang Heri juga mempunyai inisiasi pembangunan universitas Negeri di Kota Bekasi yang saat ini, sebagai Kota Metropolitan dengan jumlah penduduk padat serta APBD yang tinggi, sudah seharusnya Kota Bekasi memiliki universitas Negeri.

“Dari berbagai masukan mereka sangat berharap, dan ini menjadi hal yang ke depan nanti akan saya inisiasi. dengan apbd kita yang luar biasa kemudian kondisi masyarakat kita yang hari ini sudah bnyak yang profesor, doktor maka sangat layak wajar kalau Kemudian kita punya kampus negeri ke depan,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.