Surat Suara Pilwali Sudah Diterima KPU Kota Pasuruan

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Dengan akan menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November mendatang, yang meliputi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menerima 159.538 surat suara Pilwali di gudang penyimpanan Logistik Kantor KPU Kota Pasuruan pada hari Rabu (16/10/2024).

Komisoiner Devisi teknis penyelenggaraan Hasan Asuro membenarkan bahwa pihak KPU sudah menerima beberapa komponen logistik mulai dari surat suara, tinta, kabel ties, bilik suara, kotak suara dan segel.

“Logistik yang kami terima ada beberapa item, seperti kotak suara, bilik suara, kabel ties, tinta dan segel. Untuk hari ini, kami menerima surat suara pilwalkot berjumlah 159.538,” ucar Hasan Asuro.

Dirinya juga menerangkan bahwa logistik yang datang dengan di angkut satu armada truk yang berjumlah 80 box dan ditaruh digudang logistik Kantor KPU Kota Pasuruan.

“Ada sebanyak 80 box yang berisi surat suara Pilwali dengan di angkut oleh armada truk, saat ini kami masih menunggu intruksi dari KPU RI untuk melakukan pensortiran, pelipatan, dan mengirim ke gudang Logistik utama,” terang Hasan.

Pihak KPU Kota Pasuruan siap melakukan tahap selanjutnya, bila sudah mendapat intruksi dari KPU RI.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.