Komitmen Pada Seni dan Budaya, PKS Gelar Riungan Budaya Bersama Para Pelaku Seni

KOTA BEKASI, Harnasnews.com -Komitmen mengembangkan pembangunan seni dan budaya di Jawa Barat dan Kota Bekasi menjadi salah satu konsentrasi pembangunan yang akan dijalankan oleh Pasangan ASIH (Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie) di Pilkada Jawa Barat dan Heri-Solihin di Pilkada Kota Bekasi yang diusung oleh PKS.

Hal ini ditegaskan oleh Afwan Riyadi, Wakil Ketua Bidang Seni Budaya DPP PKS yang menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan dan pelestarian sen budaya di Jawa Barat dan Kota Bekasi.

“Jika di Jawa Tengah ada nomenklatur anggaran pokir yang melekat pada setiap anggota Dewan untuk operasional dan pengembangan sanggar seni budaya, maka di Jawa Barat jika pasangan ASIH menang, hal yang sama juga akan dilakukan, demikian pula di Kota Bekasi, jika Heri-Solihin menang, kegiatan sanggar seni budaya dan pembangunan gedung kesenian di Kota Bekasi akan kita lakukan, demi membangun dan mengembangkan, juga melestarikan budaya Nasional, baik dari berbagai suku, tentunya kesenian dan budaya Betawi juga harus terus dilestarikan demi anak cucu dan generasi mendatang,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Riungan Budaya bersama seniman, budayawan, dan penggerak seni budaya di Kota Bekasi Kamis 17 Oktober 2024.

Acara yang dihadiri oleh berbagai seniman dan budayawan di Kota Bekasi ini mendapat sambutan meriah dari berbagai unsur. Salah satunya adalah *Marji, salah satu komunitas jejaring budayawan yang hadir dari Pondok Melati, Kota Bekasi, yang menyatakan bahwa selama ini pembangunan soal seni budaya hanya janji-janji belaka.

“Saya juga kaget ternyata PKS sangat peduli terhadap seni dan budaya, apalagi kita kumpul kali ini fokus membahas seni dan budaya, sangat semakin semangat bahwa Kota Bekasi dipimpin PKS seni budaya bisa semakin berkembang, ga salah kalo majuin Kota Bekasi lewat Seni Budaya jadi jargon kampanye Heri-Solihin,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Legislatif Kota Bekasi, Latu Har Hari menyampaikan bahwa pembangunan seni budaya menjadi salah satu prioritas utama pasangan Heri-Solihin untuk Kota Bekasi dan ASIH untuk Jawa Barat.

“Tugas kita adalah memenangkan pasangan ASIH di Pilkada Jabar dan Heri-Solihin untuk Majuin Kota Bekasi, sehingga bidang seni dan budaya akan menjadi salah satu penggerak ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, cerdas, berakhlak, berbudaya dan peduli terhadap lingkungan, dan kearifan budaya lokal,” katanya.

Di akhir acara, komitmen PKS terhadap seni budaya menjadikan semua budayawan dan seniman yang didorong untuk menjadi penggerak atau subjek utama pembangunan seni dan budaya.

“Sehingga komitmen PKS untuk pembangunan seni dan budaya di Jawa Barat dan Kota Bekasi bukan omon-omon belaka, semua sanggar seni dan budaya, dari kesenian dan kebudayaan Betawi, dan berbagai suku lainnya yang ada di Kota Bekasi dan Jawa Barat, dapat berkembang semua, sehingga berimbas pada peningkatan kualitas SDM, dan kelestarian budaya serta peningkatan ekonomi kreatif dan seni pertunjukkan dengan adanya gedung seni budaya di semua Kabupaten Kota di Propinsi Jawa Barat jika pasangan ASIH menang dan Kota Bekasi Heri-Solihin menang, insya Allah akan terwujud secara perlahan namun pasti, mari berjuang bersama ASIH di Jawa Barat dan Heri-Solihin di Kota Bekasi untuk kebaikan seni dan budaya di Kota Patriot dan Jawa Barat umumnya,” ujar Sekretaris Bidang Seni Budaya DPP PKS Haden Aulia Husein.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.