Puluhan Lapak Rongsok Terbakar, 8 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Puluhan lapak barang rongsok yang berada di Kampung Rawa Pasung, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, ludes dilalap sijago merah, pada Rabu (23/10/24)

Berdasarkan informasi yang diterima yang berhasil dihimpun awak media, kebakaran tersebut diduga disebabkan karena arus pendek listrik di salah satu lapak.

Komandan Pleton Kompi B, Petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Wardi Nuryadin, menerangkan, bahwa kebakaran tersebut terjadi pada lokasi pengepul barang-barang bekas.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran korsleting listrik,” ujar Wardi kepada media.

Kembali Wardi menambahkan bahwa api cepat membesar di bangunan semi permanen tersebut karena terdapat banyak bahan yang mudah terbakar seperti plastik bekas, kayu dan benda mudah terbakar lainnya.

Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan 8 unit kendaraan damkar untuk memadamkan api di lokasi tersebut.

“Kesulitan kita, yang terbakar itu begitu luas bahan bahan yang terbakar itu plastik, bekasi kabel, banyak jadi memang akses masuk kita mungkin sulit banyak warga yang pada nonton,” ucap Wardi.

Pihaknya masih berjibaku untuk memadamkan api yang terus berkobar di lapak-lapak bekas. Hal ini dikarenakan, sampai saat ini api belum berhasil dipadamkan. Hingga saat ini, petugas masih lalukan pemadaman. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.