Selain Pembangunan Bendungan Kerekeh, Cekdam dan Sumur Bor Juga Prioritas Utama

 

SUMBAWA,Harnasnews – Ir. H. Syarafuddin Jarot MP, calon Bupati Sumbawa nomor urut 2 saat tatap muka dan silaturahmi dengan ratusan masyarakat di dusun Boak Dalam Desa Boak Kecamatan Unter Iwes kabupaten Sumbawa, kamis malam (24/10) mengemukakan bahwa selain pembangunan bendungan kerekeh juga program prioritas Jarot-Ansori adalah pembangunan Cekdam dan sumur bor.

“Selain pembangunan bendungan kerekeh juga program prioritas Jarot-Ansori adalah pembangunan Cekdam dan sumur bor,”ujarnya.

Hal tersebut dikatakannya sejalan dengan program bapak presiden RI Prabowo Subianto.

“Program Presiden terpilih H. Prabowo Subianto juga memiliki program untuk pembangunan Cekdam dan ribuan sumur bor di seluruh pelosok Indonesia. Dan ini yang harus kita lakukan jika kelak terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati Sumbawa pada 27 November mendatang,”tegasnya.

Selain itu juga sebut H. Jarot, bahwa untuk menjaga kestabilan harga jagung disaat petani melakukan panen dirinya akan mengantisipasi hal tersebut dengan anggaran talangan dari Bulog.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut pemerintah harus memiliki dana talangan. Dan jika Jarot -Ansori menang akan melakukan hal tersebut,”cetusnya.

Dijelaskannya, selain memberikan dana talangan juga akan membuat pabrik pakan untuk memutus mata rantai.

“Jadi jika pabriknya ada disini. Maka tentu tidak ada potongan harga yang dialami oleh petani seperti yang terjadi beberapa tahun belakangan ini,”katanya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.