Polsek Bekasi Selatan Sita 3 Unit Sepeda Motor Yang Tidak Dilengkapi Surat Dan Plat Nomor Saat Gelar Patroli

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menciptakan dan menjaga kondisi kamtibmas, Polsek Bekasi Selatan menggelar Patroli kewilayahan skala sedang di wilayahnya pada Sabtu (27/10/24). Pukul 00:00 wib.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji didampingi Kanit Reskrim dan Kanit Intel serta jajaran. Patroli dimulai di jalan Pulo Ribung Raya menuju jalan Baru Pekayon Jaya ke arah Jakasetia.

Dengan menggunakan sepeda motor, Kapolsek dan jajaran menyambangi setiap ada kumpulan remaja dan melakukan himbauan untuk tidak berkumpul hingga larut malam.

“Patroli ini secara rutin kita lalukan, terutama untuk mengantisipasi perkumpulan remaja yang kita curigai hendak tawuran dan sebagainya,” kata Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji.

Patroli menuju Jl. Kampung Utan Jakasetia dan petugas juga melakukan peneguran dan pemeriksaan terhadap para remaja yang berkumpul di sebuah bangunan. Setelah membubarkan para remaja ini dan melakukan himbauan, Kapolsek dan jajaran melanjutkan patroli ke wilayah Jakamulya.

“Patroli ini juga untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang sedang istirahat pada malam hari. Kami berkeliling di wilayah Bekasi Selatan terutama di titik yang sering dijadikan tempat tongkrongan anak muda hingga larut malam,” katanya.

Di wilayah Jakamulya, petugas kembali menemukan 3 remaja yang sedang asik meminum minuman keras di sebuah lahan kosong. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan serta membuang miras yang telah diminum sebagian.

Selanjutnya petugas memberikan himbauan untuk para remaja ini agar membubarkan diri untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kembali melanjutkan patroli, petugas kemudian bergerak menuju kelurahan Kayuringin Jaya. Ketika petugas mengarah ke Jl. Letnan Arsya Raya, dafi kejauhan nampak remaja lari ke dalam gang, curiga dengan hal tersebut, petugas melakukan pengejaran namun gagal karena gang tersebut merupakan kontrakan sempit dan gelap.

Kemudian tidak jauh dari lokasi itu, petugas mendapati 3 sepeda motor tidak menggunakan plat nomor serta menggunakan knalpot bising. Karena tidak dapat menunjukkan surat kendaraan, petugas kemudian membawa 3 sepeda motor berikut 4 remaja yang menghindarinya.

Orang tua para remaja yang motornya diamankan petugas ini diminta mendatangi mapolsek untuk membuktikan kelengkapan surat kendaraan serta mengganti knalpot standar.

“Jika semua suratnya lengkap dan membawa knalpot standar maka kami persilahkan untuk membawa kendaraanya,” pungkasnya.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.