Hari Sumpah Pemuda Ke-96, Imigrasi Kelas I Bekasi Gelar Upacara Bendera

KOTA BEKASI, Harnasnews.com — Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang jatuh pada Senin, 28 Oktober 2024. Upacara berlangsung khidmat di halaman kantor Imigrasi Bekasi dan dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai serta staf Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Uckhy Adhitya bertindak sebagai Pembina Upacara mengajak seluruh peserta upacara untuk meneladani semangat persatuan dan kesatuan yang ditunjukkan oleh para pemuda pada 28 Oktober 1928, yang menjadi tonggak sejarah penting bagi bangsa Indonesia.

“Semangat Sumpah Pemuda menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bersatu dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa, terutama dalam memberikan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat,” Ujar Uckhy dalam sambutannya.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh tim pengibar bendera dari pegawai Imigrasi Bekaso. Prosesi pengibaran bendera berlangsung dengan tertib dan penuh rasa hormat, diiringi dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya.”

Setelah pengibaran bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Undang-Undang Dasar 1945 dan naskah Sumpah Pemuda, yang menggugah semangat kebangsaan peserta upacara.

“Momen Pembacaan Sumpah Pemuda ini mengingatkan kembali pentingnya semangat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman suku, agama, dan budaya yang ada di Indonesia,” jelas Uckhy.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini berlangsung lancar dan khidmat. Melalui upacara ini, Kantor Imigrasi Bekasi berkomitmen untuk menjaga semangat nasionalisme serta membangun solidaritas di lingkungan kerja, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat di Wilayah Bekasi dan sekitarnya.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.