Mengajak Seluruhnya Untuk Menjadikan Semangat Sumpah Pemuda Dalam Menjalankan Tugas

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2024 diperingati melalui Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Lapas Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, pada hari Senin (28/10/2024).

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Pasuruan, Taufiqul Hidayatullah bertindak sebagai Inspektur Upacara mengambil alih jalannya upacara. Rangkaian upacara diantaranya pengibaran bendera, diperdengarkan lagu satu nusa satu bangsa, lagu bangun pemudi pemuda dan pembacaan doa.

Dalam amanatnya, Taufiq membacakan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang mengusung tema Maju Bersama Indonesia Raya  menerangkan bahwa sumpah pemuda merupakan momen bersejarah yang menandai tekad para pemuda dari berbagai suku, bahasa, dan agama untuk bersatu demi Indonesia.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto menjelaskan pula bahwa Sumpah Pemuda mengajarkan bahwa persatuan adalah fondasi penting dalam menghadapi segala tantangan.

“Semangat Sumpah Pemuda ini menginspirasi kita untuk terus bekerja sama dan menghormati keberagaman, demi mencapai cita-cita bangsa yang lebih baik,” terang Ma’ruf.

Di akhir acara, KPLP Lapas Kelas IIB Pasuruan, Taufiqul Hidayatullah juga memberikan pesan kepada seluruh personil yang mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda.

“Dengan semangat Sumpah Pemuda mari kita wujudkan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera, di mana setiap pemuda berperan aktif dalam pembangunan bangsa,” urai Taufiqul Hidayatullah.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.