Lanal Semarang Rayakan Ke 78 HUT TNI Tahun 2023

 

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, ST., M.Tr. Hanla., M.A.P. bersama Prajurit Lanal Semarang bergabung di lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro untuk memeriahkan jalannya upacara peringatan ke 78 HUT TNI Tahun 2023. Kamis (5/10/2023).

Peringatan ke 78 HUT TNI Tahun 2023 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Kesatuan upacara menampilkan Lambang lambang Kesatuan 3 Matra terdiri dari 1 Pataka dan 2 Dhuaja, Satsikmil Ajendam IV/Diponegoro, dan 7 Batalyon upacara gabungan.

Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan amanat dari Panglima TNI bahwa beberapa pilar yang sangat penting yang perlu di pedomani oleh Prajurit TNI bahwa TNI adalah garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam pengabdiannya selama 78 tahun berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia telah berhasil diatasi dengan baik.

Di samping itu TNI juga mendapat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu kepada seluruh prajurit TNI di harapkan agar mempertahankan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang sudah di tunjukkan selama ini.

Dan hal yang paling penting jalin kerjasama dan sinergitas dengan POLRI, Kementrian/Lembaga dan Komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang aman.

Demikian beberapa ringkasan ulasan Pidato Panglima TNI yang di amanatkan Pangdam IV/Diponegoro di hadapan peserta upacara.

Usai parade pemotongan tumpeng dan sebagai acara tambahan di meriahkan dengan Demo pemasangan tenda parasut,
atraksi bela diri, Reog, Tarian Kecak Bali, Barongsai, Defile Pasukan dan alutsista serta di akhiri Tarian gugur gunung.

Nampak hadir dalam undangan Pangdam IVDiponegoro bersama PJU, Danlanud Adisumarmo beserta PJU, Wakil Gubernur Akmil, Unsur Danlanal jajaran Lantamal V/ Sby di Jawa Tengah, Kabagdam IV/Dip, Gubernur Akpol, Kapolda Jateng dan Kapolda DIY, unsur Forkopimda Provinsi Jateng, Kabinda Provinsi Jateng dan DIY, Para Sesepuh, Pinisepuh, Veteran, Purnawirawan TNI serta Ketua Persit KCK dan Pengurus, Ketua Cabang 4 Korcab V DJA II, Ketua PIA Ardhya Gharini serta tamu undangan lainnya.(Budi/Pen Lanal Semarang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.