AKP Wiksan Terus Berupaya Mensukseskan Program Vaksinasi Di Wilkum Polres Pasuruan

Nasional

Pasuruan, Harnasnews.com – AKP Wiksan selaku Kasat Sabhara Polres Pasuruan melaksanakan 3 giat dalam menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Hukum Polres Pasuruan, yang dilaksanakan hampir bersamaan di hari Senin (28/06/2021).

Sekira pukul 08.00 WIB AKP Wiksan memonitoring pelaksanaan Vaksinasi di pasar Sukorejo, yang dihadiri Dandim 0819/Pasuruan, Kajari Pasuruan, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Perwakilan Dinkes, dan Steakholder terkait.

Kegiatan bertempat di Pasar tradisional sukorejo, diketahui bahwasannya ada 200 orang yang mengikuti kegiatan Vaksinasi tersebut, dalam pelaksanaannya dimonitoring secara ketat oleh Kasat Sabhara dalam penerapan Protoko Kesehatan (Prokes).

Selepas itu Kasat Sabhara Polres Pasuruan juga memonitoring pelaksanaan Vaksinasi di Desa Oro Oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan sekira pukul 10.00 WIB.

Hal sama dilakukan oleh Kasat Sabhara dilokasi Vaksinasi, yakni memastikan penerapan Prokes dalam pelaksanaannya.

“Monitoring Vaksinasi ini sengaja dilakukan untuk memastikan penerapan Prokes dalam pelaksanaan Vaksinasi, agar tidak terjadi kerumunan yang akan menimbulkan Klaster baru,” jelas AKP Wiksan.

Sikira pada pada pukul 11.00 WIB AKP Wiksan melaksanakan pengawalan pendistribusuan Vaksin Covid-19 sebanyak 20 Vial menuju UPT farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan yang berada di Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

AKP Wiksan Menyampaikan, giat pengawalan dilaksanakan untuk memastikan keamanan Vaksin dalam pendistribusiannya, sehingga mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

“Pengawalan dilaksanakan untuk memastikan keamanan Vaksin dalam pendistribusiannya ke gidang penyimpanan di UPT farmasi Dinas Kesehatan, sehingga mencegah hal-hal yang tidak di inginkan saat dalam pelaksanaannya,” pungkas Kasat Sabhara.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.