AMIN Janjikan DOB Bogor dan Bogor Timur Terwujud Bila Terpilih

JAKARTA, Harnasnews – Pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menjanjikan pembentukan dua Daerah Otonom Baru (DOB), yakni Bogor Barat dan Bogor Timur, bila terpilih memenangi Pilpres 2024.

Muhaimin atau Gus Imin, dalam keterangan di Jakarta, Selasa, mengungkapkan bahwa pemekaran daerah merupakan salah satu solusi untuk mewujudkan pemerataan pembangunan.

Menurut dia, masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses setimpal dengan warga yang tinggal di perkotaan.

“Pemerataan dan kesetaraan merupakan salah satu wujud perubahan, Daerah Otonomi Baru adalah salah satu cara mewujudkannya. Dengan DOB, insyaallah terbangun pemerintahan yang otonom, dekat, dan terjangkau oleh rakyatnya,” kata Muhaimin saat berorasi di hadapan ratusan warga dalam acara “Nitip Gus” di SBS Center Premier Venue, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan bahwa Kabupaten Bogor termasuk salah satu wilayah yang harus segera dimekarkan. Dia menilai masyarakat harus mendapatkan kemudahan yang sama dalam mengakses fasilitas pemerintahan.

“Saya mendukung DOB Bogor Barat dan Bogor Timur demi pemerataan dan kesetaraan. Bogor ini luas, rakyat banyak mengeluh susah akses fasilitas pemerintahan karena jarak yang jauh. Itu mengapa perlu DOB,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan masyarakat Bogor ingin DOB tersebut segera terwujud. Oleh karena itu, dukungan dari masyarakat Bogor menjadi amanah untuk kepemimpinan nasional ke depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.