Antisipasi Kenakalan Remaja Khususnya Tawuran, Kapolsek Beri Edukasi Ke Sekolah

KOTA BEKASI, Harnasnews.com –  Memperingati hari batik Nasional, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji didampingi Kanit Binmas Iptu Sadino menjadi inspektur apel di yayasan Al- Mu’Awanah, kampung Ceger, kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan pada Rabu (02/10/23).

Dalam amanatnya, Kapolsek Untung Riswaji memberikan himbauan Kamtibmas dan kenakalan remaja kepada para ratusan pelajar Mts (Madrasah Tsanawiyah)maupun MA (Madrasah Aliyah).

Pada kegiatan itu nampak hadir, Muksin ( kepsek SMK permata bangsa), H. Didin ( kepsek Mts Al Muawwanah), Masyitoh ( kepsek MI ) dan Ustad Mastur ( Kepsek Aliyah ).

“Adik-adik sekalian, ingat bahwa kenalakan remaja hanya akan membuat kita dalam masalah, salah satunya tawuran yang pasti akan kami tindak tegas sebagai kepolisian,” kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menegaskan bahwa ketika pelajar terlibat dalam aksi tawuran serta kedapatan membawa senjata tajam, maka konsekuensinya dalam berhadapan dengan hukum yang akan berdampak pada masa depan.

“Hindari tawuran, hindari narkoba karena tentu nanti adik-adik akan kesulitan ketika akan membuat SKCK karena pasti akan ada catatan apa yang telah kalian lakukan terkait dengan hukum,” ungkapnya.

Selain itu juga disampaikan kepada para siswa agar tidak terlibat dengan aksi bullying, karena bisa merusak psikis bagi para korbannya.

Aksi bullying juga dapat menyeret pelaku dan penyebar video dan akan berhadapan dengan hukum. Iya meminta juga kepada para guru untuk mengawasi para pelajarnya yang menggunakan kendaraan serta lebih mengawasi anak didiknya di lingkungan sekolah.

“Penggunaaan sepeda motor dikalangan pelajar juga wajib waspadai. Hati-hati saat membawa sepeda motor terutama pada jam rawan kejahatan dan tempat yang sepi untum antisipasi begal,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.