Antisipasi Tindak Kekerasan Pada Anak Didik ,Dinsos P3A Sumenep Gelar WorkShop Standarisasi LPKRA

SUMENEP,HarnasnewsDinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep menggelar Workshop Standarisasi Lembaga Perlindungan Khusus Ramah Anak (LPKRA) di Satuan Pendidikan.

Kepala Dinas Dinsos P3A Sumenep, Mustangin mengatakan Workshop ini dilaksanaka untuk meningkatkan profesional lembaga ramah anak di sekolah yang sudah dibentuk selama ini. Sehingga ketika terjadi masalah pada siswa maka bisa terdeteksi lebih cepat.

“Workshop ini juga bagian upaya antisipasi dalam menangani dan mengidentifikasi permasalahan atas perubahan sifat yang terjadi pada siswa,”Ujar Mustangin,Rabu (04/09/24).

LPRKA akan memberikan pendekatan secara personal kepada siswa dalam mencari tau permasalahannya. Termasuk melakukan pengawasan terhadap seluruh siswa yang ada. hal itu sangat penting untuk di terapkan disetiap pendidikan untuk menghentikan tindak kekerasan dan bullying pada anak didik.

“Harapannya lembaga pendidikan mempunyai daya tarik bagi anak dan anak merasa nyaman dilingkungan pendidikan tersebut. Jadi anak anak bukan hanya menuntut ilmu, tapi fasilitasnya bisa memberikan rasa nyaman ketika menempuh pendidikan,”jelasnya.

Peserta yang diundang pada Workshop LPKRA ini sebanyak 30 orang dari berbagai lembaga pendidikan. Kegiatan ini, berlangsung selama dua hari di salah satu resto Kota Sumenep.(HR/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.