Antusiasme Warga Sepanjang Jaya Pada Puncak HUT RI Ke-79

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kelurahan Sepanjang Jaya menggelar penutupan puncak HUT RI Ke-79 dengan penyerahan hadiah lomba tingkat RW. Kegiatan tersebut dilakukan di kantor kelurahan Sepanjang Jaya, pada Sabtu (31/08/24).

Lurah Sepanjang Jaya, Sowi Hidayatullah mejelaskan kegiatan puncak HUT RI tingkat kelurahan Sepanjang Jaya berjalan dengan lancar. Kegiatan yang dilaksanakan dengan sangat sederhana ini diisi dengan lomba K3 antar RW, lomba tumpeng dan lomba jalan santai.

“Kita hanya dari RW 8, 9 dan 10 sekitar 3 kilometer lebih. Peserta seluruh RW yang ada di kelurahan Sepanjang Jaya, termasuk karang taruna, PKH, pelajar, posyandu, PKK tingkat RW termasuk tadi ada ormas juga,” ujar Sowi kepada media.

Kegiatan tersebut diisi oleh warga di 13 RW yang ada di kelurahan Sepanjang Jaya. Pada puncak peringatan HUT RI Ke-79 tingkat kelurahan Sepanjang Jaya ini juga menampilkan budaya lokal.

“Ingin memeriahkan HUT RI dengan berjalan menampilkan berbagai macam pakaian budaya Nusantara, pakaian adat bahwa keaneka ragaman kita harus tetap dijaga,” imbuhnya.

Selain berbagai lomba dan kreasi, warga juga menyerahkan hasil bumi dari RW 06 kepada kelurahan yang diterima juga oleh Camat Rawalumbu Nia Aminah Kurniati didampingi Lurah Sepanjang Jaya.

“Salah satunya ini juga KWT (Kelompok Wanita Tani) ada yang dipanen setiap saat salah satunya dipanen dan diserahkan ke kita tadi ada camat,” ungkap Lurah Sowi

Lurah juga berharap pada momen peringatan HUT RI Ke-79 ini, warga terus menjaga kerukunan dan persatuan. Hal ini juga terlihat pada momen tersebut yang disambut antusias oleh warga kelurahan Sepanjang Jaya.

Nampak hadir juga pada kegiatan tersebut seluruh jajaran kelurahan Sepanjang Jaya, Kanit Binmas Polsek Rawalumbu. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.