Babinsa Jatimelati Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Pelaku Tawuran Dari Amuk Warga

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Aksi heroik ditunjukkan oleh Babinsa 1 Kelurahan Jatimelati, Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Serka Suhanto bersama Bhabinkamtibmas, Brigadir Antok Setiyawan. Mereka berhasil menggagalkan aksi main hakim sendiri terhadap pelaku tawuran antar pelajar yang terjadi di Jln. Arteri Jorr Jatimelati tepatnya di Depan Perum Green Park, Kecamatan Pondok Melati, dengan menggunakan batu dan senjata tajam pada Selasa (09/07/24)

Menurut keterangan Serka Suhanto mengatakan bahwa awal informasi didapat saat dirinya bersama Bhabinkamtibmas sedang berada di wilayah binaan mendapatkan laporan via telepon dari Aris salah satu anggota Pokdarkamtibmas, bahwa telah terjadi aksi tawuran yang dilakukan oleh anak-anak remaja sekolah.

Usai menerima laporan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bergegas menuju lokasi kejadian. Melihat kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anak-anak remaja yang hendak melakukan tawuran dengan jumlah sekitar 30 orang tersebut langsung membubarkan diri dengan cara menggunakan sepeda motor yang ditumpanginya.

Namun naas, setelah dilakukan pengejaran oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas beserta warga, salah satu pelaku yang tertinggal rekan-rekannya di tangkap oleh warga kemudian pelaku bersama barang bukti berupa sebilah Clurit dengan panjang sekitar 80 cm di bawa ke pospol terdekat.

Guna menghindari amukan dan main hakim sendiri dari warga, para pelaku bersama barang bukti oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di bawa menuju ke Pospol Puri Gading di terima oleh Kapospol Aiptu Putu yang selanjutnya kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Pondok Gede untuk selanjutnya pelaku bersama barang bukti, di jemput oleh Mobil Patroli dan dibawa menuju ke Polsek Pondok Gede untuk dilakukan pemeriksaan.

“Alhamdulillah, kemarin sempat terjadi ketegangan warga yang merasa geram dan ingin menghakimi pelaku tawuran yang tertangkap, namun karena kesigapan Babinsa dan Bhabinkamtibmas kejadian sikap main hakim sendiri dapat terhindarkan,”ucap Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad.

“Semoga sinergitas TNI-Polri terus terbina, sehingga dapat terciptanya Kamtibmas dan kondusifitas di wilayah,”pungkasnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.