Bapas Surabaya Mengenalkan Griya Abhipraya Pada Moment Maulud Nabi Muhammad SAW

BERITA

Kepala Bapas Kelas I Surabaya, Rika Aprianti bersama tamu undangan

SURABAYA, Harnasnews – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Surabaya menyelenggarakan Maulud Nabi Muhammad SAW dengan tema Menjadi Pribadi Penuh Taqwa dan Berakhlak Mulia yang bertempat di Griya Abhipraya pada hari Jumat (20/09/2024).

Kegiatan sendiri dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran, dan Keamanan, Kepala Bapas Surabaya Rika Apriyanti, turut hadir dalam kegiatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan sekorwil Surabaya, Kepala BNNK Surabaya, Kepala BNNK Sidoarjo, Kepala Polsek Porong, Camat Porong, Lurah Juwet Kenongo, Pokmas Lipas, dan stake holder lainnya serta para klien Bapas Kelas I Surabaya.

Dengan mengusung tema “Menjadi pribadi penuh taqwa dan berakhlak mulia”, Rika Aprianti mengundang Penceramah Nyai Hj. Elok Asiyah, S.Pd. selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Muniroh untuk memberikan Mauidhotul hasanah dan doa.

Pada kesempatan ini pula, Bapas Surabaya memberikan santunan kepada 15 orang anak yatim piatu dari Yayasan Al-Muniroh Krembung.

“Pada moment yang sangat bagus ini, mari bersama-sama terus meneladani akhlak serta sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Kepala Bapas Kelas I Surabaya.

Griya Abhipraya yang berada di Jl. Raya Juwet Kenongo Porong Sidoarjo merupakan wadah kegiatan pemberdayaan klien pemasyarakatan dan meningkatkan keterlibatan masyarakat, peran pemerintah daerah, stakeholder dan Pokmas lipas dalam rangka peningkatan kualitas klien pemasyarakatan yang terdirj dari Klien Anak dan Dewasa agar siap kembali hodup selaras dengan lingkungan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak semua tamu undangan untuk dapat lebih mengenalkan peran Griya Abhipraya kepada kalangan masyarakat,” ungkap Rika Aprianti.

Acara ditutup dengan foto bersama Kepala Bapas Surabaya, dan pada kesempatan itu, Kepala Bapas Surabaya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan yang telah dilaksanakan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.