Barisan Senior 98 Beri Dukungan Pasangan Heri Koswara-Sholihin Pada Pilkada 2024

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Relawan yang menamakan diri Barisan Senior 98 melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon walikota Bekasi Heri Koswara-Sholihin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di RM Joglo Kembar, kelurahan Jatiluhur, kecamatan Jatiasih pada Sabtu (21/09/24).

Para relawan dari Barisan Senior 98 yang beberapa diantaranya merupakan kader senior PDIP ini juga dihadiri politisi senior Yusuf Naseh dan Joko Kuncoro.

Ketua Umum Barisan Senior 98 Kota Bekasi, H. Ungut HM, menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran para anggota Banser 98 Kota Bekasi, meskipun hanya dihadiri oleh perwakilan dari tingkat kecamatan.

“Walaupun undangannya terbatas hanya tingkat kecamatan saja yang hadir, tetapi secara keseluruhan di tingkat Kelurahan KSB benar-benar mendukung pasangan Heri Koswara – Sholihin,” ujarnya.

Ungut menjelaskan bahwa Barisan Senior 98 terdiri dari 90% pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan mantan pengurus yang pernah aktif di partai.

“Para senior PDI Perjuangan ini berani mendukung pasangan Heri Koswara dan Sholihin, meskipun ada risiko pemecatan. Namun, mereka tidak takut, hanya takut kepada Tuhan. Insya Allah, kami tidak akan mundur dan akan terus mendukung pasangan Heri-Sholihin, khususnya di kalangan nasionalis dan basis PDI Perjuangan Kota Bekasi,” tegasnya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Bekasi, Sholihin, menegaskan komitmen Banser 98 dalam mendukung pembangunan Kota Bekasi yang lebih baik.

“Banser 98 sudah sangat tepat mendukung pasangan kami. Seorang pemimpin harus memiliki rekam jejak yang jelas dan bersih dari masalah. Kami berkomitmen untuk membangun Kota Bekasi dan merajut seluruh elemen masyarakat agar Kota Bekasi semakin maju. Kami juga berjanji untuk mengawal pemerintahan agar bebas dari korupsi,” ujarnya.

Sementara itu, calon walikota Bekasi Heri Koswara, mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh para politisi senior serta para tokoh.

“Deklarasi ini merupakan yang ke-50, dan setelah ini pintu sudah ditutup. Insya Allah, relawan-relawan yang kita daftarkan ke KPUD sudah lengkap, termasuk Banser Barisan Senior 98. Dukungan ini memberi saya semangat yang luar biasa. Meskipun dulu kita berbeda pandangan, kini kita disatukan untuk satu tujuan: merubah Kota Bekasi menjadi kota yang lebih maju dan bermartabat,” ucap Heri.

Dalam kesempatan tersebut, Heri juga mengucapkan terima kasih kepada Joko Kuncoro, Ungut HM, dan Yusuf Naseh yang telah bergabung dalam barisan perjuangannya.

“Keraguan saya sirna, Allah telah menakdirkan kita berada dalam satu barisan yang sama untuk kontestasi Pilkada tahun 2024 ini. Terima kasih,” pungkasnya.

Sekedar informasi bahwa pasangan Heri Koswara-Sholihin diusung oleh 5 partai pendukung yaitu PKS, Hanura, PAN, PPP dan PSI. Selain dukungan dari partai ini juga, hingga saat ini sebanyak 50 relawan dari berbagai kalangan juga melakukan deklarasi dukungan. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.