Belasan Tahun Menunggu, Akhirnya Sumbawa Raih Adipura

SUMBAWA, Harnas – Setelah cukup lama menunggu 11 tahun lamanya, akhirnya Kabupaten Sumbawa dibawah kepemimpinan Pemerintahan Bupati Sumbawa Drs. H.Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Hj.Dewi Noviany, S.Pd.M.Pd, berhasil meraih prestasi gemilang kembali menerima penghargaan Adipura tahun 2024. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa di Kementerian Lingkungan Hidup Jakarta, Selasa (05/03/2024).

Atas nama Pemerintah Daerah Sumbawa, Wabup Novi menyampaikan rasa syukur atas prestasi tersebut, dan menyatakan ini merupakan hasil dari sebuah kerja keras dan kerjasama semua pihak didaerah ini, tukasnya.

“Alhamdulillah Sumbawa bisa meraih prestasi ini, dan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Kota Sumbawa Besar, dimana penghargaan Adipura yang diterima oleh Sumbawa kali ini merupakan pengakuan atas upaya pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” ujar Wabup Novi.

Oleh karena itu, Wabup Novi menekankan pentingnya upaya bersama untuk mempertahankan prestasi ini di masa yang akan datang, setelah menunggu 11 tahun lamanya, akhirnya daerah kita kembali meraih Adipura untuk kategori kota kecil dan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Sumbawa untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan ruang terbuka hijau dengan semangat kerjasama, dan diharapkan Sumbawa dapat menjadi contoh dalam pengelolaan lingkungan yang baik bagi daerah lain, ujarnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.