Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat, Siloam Hospital Cikarang Sponsori Khitanan Massal

KAB. BEKASI, Harnasnews.com – Forum Silaturrahim Warga Muslim Lippo (Forsil) Cikarang sukses menggelar bakti sosial khitanan masal sebanyak 38 anak dari wilayah Lippo Cikarang dan masyarakat umum. Kegiatan berlangsung di Maxx Box Orange Country Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Cikarang Selatan,Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (06/07/24 ).

Dalam kegiatan baksos khitanan massal yang diadakan Forsil WLMC, turut hadir Siloam Hospitals Lippo Cikarang berpartisipasi menjadi sponsor kegiatan baksos.

“Kami memberikan dukungan berupa pemeriksaan gratis bagi para orang tua peserta khitan meliputi cek gula darah, asam urat dan tensi yang dilakukan oleh tim medis kami di tempat” ungkap Tim Marketing Siloam Hospital Lippo Cikarang, Hani Sita Fauzia saat dikonfirmasi media di Siloam Hospital Lipo Cikarang, Selasa (9/7/24).

Selain itu, Siloam Hospitals Lippo Cikarang juga siap siaga membantu segala bentuk kondisi darurat (emergency) dalam kegiatan ini melalui pelayanan penjemputan ambulans gratis.

”Bagi para peserta sunat juga diberikan souvenir dari pihak Siloam Hospitals Lippo Cikarang yang telah disalurkan melalui panitia terkait,” jelasnya,

Ditempat yang sama, Ketua Forsil Ade Aan Wirama mengatakan, dengan diadakannya khitan massal ini diharapkan keberadaan Forsil dan Siloam Hospital Lippo Cikarang ini berdampak positif terhadap masyarakat sekitar terutama bagi warga Desa Cibatu.

“Khitan itu hukumnya wajib bagi laki-laki muslim tapi kita sadar bahwa tidak semua orang punya akses mudah untuk mendapat khitan yang layak. Untuk itu kita terpikir bahwa sudah saatnya kita mengadakan khitan massal,” kata Ade Aan Wirama

Kegiatan baksos khitananan massal ini digelar secara rutin, setiap tahun. Dimana tahun ini berkolaborasi dengan Siloam Hospital Lippo Cikarang dengan tujuan, baksos khitanan massal dapat berguna bagi Masyarakat sekitar Lippo Cikarang,

Kesuksesan khitan massal ini turut didukung oleh Lippo Cikarang selaku penyedia lokasi dan untuk tim medis ada dari klinik putra medika, Siloam Hospital Lippo Cikarang, dan Dewan Muchtar Center (DMC).

Kepala Desa Cibatu, Ranta mengapresiasi Forsil Cikarang yang telah mengadakan khitanan masal secara gratis ini. Dikatakan Ranta, khitan ini turut membantu warganya yang kurang mampu untuk melakukan khitan anaknya.

“Disini saya selaku Kades Cibatu sangat berterima kasih kepada Forsil, para sponsor Siloam Hospital Lippo Cikarang, dan pihak-pihak yang sudah menggagas acara ini sehingga acara ini berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ranta berharap, khitan massal ini bisa dilakukan setiap tahunnya, mengingat masih ada masyarakat yang kurang mampu.

“Kedepannya saya berharap lebih terkoordinir, lebih baik lagi, kapasitas pun lebih banyak lagi dan lebih meriah lagi,” tandasnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.