Berkat Bankeu Samisade, Pemdes Sukakarya Bogor Gercep Bangun Jalan

BOGOR, Harnasnews – Berkat bantuan keuangan (Bankeu) infrastruktur 2024 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade), Pemerintah Desa (Pemdes) Sukakarya Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor gerak cepat (gercep) merealisasikan pembangunan jalan desa dan kelengkapannya yang menghubungkan dua kampung.

“Pembangunan peningkatan jalan desa dan kelengkapannya ini, menghubungkan antara Kampung Coblong RT 02/02 dan Kampung Cijulang RT 04/04,” jelas Kepala Desa (Kades) Sukakarya Hasan Sukandi usai Kick Off Bankeu Samisade di wilayah desanya, Senin (7/10/2024).

Kata Hasan, volume jalan untuk Kampung Coblong sepanjang 760 meter, lebar 3,5 meter ketebalan 0,3 meter dan Kampung Cijulang sepanjang 1.315 meter, lebar 3,O meter, ketebalan 0,00 meter.

“Dan untuk tembok penahan tanah (TPT) 40,0 meter, tinggi 0,60 meter dengan total anggaran Rp 1 miliar,” jelasnya.

Dia menegaskan, pihaknya komitmen dalam mengoptimalkan penggunaan anggaran dan mempercepat pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi warga.

“Pastinya akan memberi dampak positif bagi ekonomi masyarakat. Sehingga usaha mikro dan kecil di desa dapat tumbuh,” harapnya.

Hasan mengakui, kedepannya sebagian jalan desa diwilayahnya akan berubah statusnya menjadi jalan kabupaten, sehingga nantinya perawatan akan ditangani pihak Pemkab Bogor.

“Makanya jalan yang akan diambil pihak Pemkab Bogor sudah kami lebarkan,” pungkasnya.

Ded

Leave A Reply

Your email address will not be published.