Bertemu Dengan Relawan Akar Rumput Dan JASBABE, Herkos Disambut Tahlil

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Silaturahmi dengan Akar Rumput dan Jaringan Santri Bela Bekasi (JASBABE), calon walikota Bekasi Heri Koswara disambut tahlil oleh warga RT 002/06 kelurahan Jatikramat kecamatan Jatiasih pada Senin (30/09/24).

Calon walikota nomor urut 1 ini disambut antusias warga yang didominasi oleh ibu rumah tangga. Ayat suci Al Quran dibacakan sebelum sambutan yang diberikan oleh panitia dan calon walikota Bekasi Heri Koswara.

Heri Koswara dalam sambutanya mengatakan bahwa sebagai putra asli Bekasi, dirinya mempunyai kewajiban untuk memajukan kota kelahirannya.

“Saya lahir di Jatiluhur, Jatiasih, jadi tentunya saya punya cita-cita menjadikan tempat kelahiran saya ini semakin maju, bermartabat,” katanya.

Heri Koswara yang berkiprah di dunia politik sejak tahun 2004 ini juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Bekasi selama 3 periode dan menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada 2019-2024. Iya kembali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa periode 2024-2029 dengan perolehan suara terbanyak yaitu mencapai 168.194 suara.

Namun kemenangan pada Pilkada 2024 ini ia tanggalkan dan maju menjadi Calon Walikota Bekasi bersama dengan Sholihin dari PPP.

“Tetapi saya bapak ibu sekalian saya merasa menjadi anggota dewan itu ibarat kendaraan CC nya kecil. Banyak sekali keinginan-keinginan masyarakat yang disampaikan oleh kami sebagai anggota dewan. Kita pergi ke RW dan RT banyak sekali keluhan yang disampaikan oleh mereka, kita ktmu ibu posyandu dan PKK banyak juga keluhan,” katanya.

Walaupun begitu, ia tentunya mempunyai beban tanggung jawab moril kepada masyarakat Kota Bekasi, jika dirinya terpilih menjadi walikota Bekasi. Ia akan berkomitmen melayani masyarakat terlepas dari partai yang mengusungnya dan para pendukungnya.

“Beban ini sangat berat, amanah menjadi walikota ini bukan untuk gagah-gagahan namun, saya terima karena di sinilah posisi menjadi seorang walikota itu bisa melakukan banyak hal terkait dengan ekspektasi dan harapan – harapan masyarakat yang tadi syaa sampaikan,” ungkapnya.

Pada kegiatan itu nampak hadir tokoh agama yang juga mantan ketua PCNU, KH. Madinah. Nampak juga hadir para tokoh masyarakat baik RT dan RW setempat, serta para warga yang antusias menunggu kehadiran Heri Koswara.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.