Bimtek Pengembangan PAUD Holistik Integratif Digelar Disdik Sumenep

BERITA

SUMENEP, Harnasnews – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) holistik integratif dengan memberikan sosialisasi dan advokasi kebijakan bidang Pendidikan PAUD.

Dalam kegiatan melibatkan peserta dari guru PAUD/TK di Kabupaten Sumenep baik daratan dan kepulauan. Acara digelar selama dua hari sejak tanggal 29 sampai 30 Mei 2024 yang bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Sumenep.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Fatimah Umar, dihadiri Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Lisa Bertha Soetedjo, serta Kasi Kelembagaan, Sarpras PAUD, Kasi Peserta Didik PAUD.

Fatimah Umar mengatakan, bimtek pengembangan PAUD holistik integratif yang diselenggarakan melibatkan Dinas Kesehatan P2KB dengan materi Kesehatan gizi, Penanganan dan Pengasuhan Stunting, dan Dispendukcapil Kabupaten Sumenep dengan materi Perlindungan dan Kesejahteraan anak.

“Kami juga melibatkan beberapa narasumber lain di antaranya Nurul Hayati, dan Hariyanto dengan materi implementasi PAUD HI Pada Dinas Pendidikan dan Satuan PAUD,” Ujar Fatimah Umar.

Pemateri Pra Literasi, Pra Numerasi dan Pendidikan Karakter mempersiapkan Pelajar Pancasila, hingga menghadirkan Maimunah juga Drs. Mulyadi dengan materi Transisi PAUD ke SD dan penyusunan rencana tindak lanjut.

Fatimah berharap sosialisasi dan bimtek yang digelar dapat mengoptimalisasi terselenggaranya layanan PAUD holistik integratif.

“Dengan kegiatan ini diharapkan Disdik Sumenep dapat mencetak generasi penerus Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” pungkas Fatimah.(HR/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.