Bupati Sumbawa Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada

SUMBAWA,Harnasnews – Dalam upacara Senin pertama di bulan Juli 2024, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pilkada Nusa Tenggara Barat dan Pilkada Sumbawa yang akan berlangsung serentak pada 27 November 2024. Beliau menegaskan bahwa netralitas ASN adalah pilar utama dalam menjaga demokrasi yang sehat dan berkeadilan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany SPd.MPd, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para karyawan di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa acara bertempat di halaman kantor Bupati Sumbawa, Senin (1/7/2024).

“Netralitas ASN adalah salah satu pilar utama dalam menjaga demokrasi yang sehat dan berkeadilan, sebagai aparatur sipil negara kita harus senantiasa menjaga integritas dan profesionalitas dengan tidak memihak kepada pihak manapun, kita harus berdiri di tengah- tengah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang politik”ucap H.Mo akrab disapa

Selain netralitas, Bupati Sumbawa juga menyoroti pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik, terutama di sektor kesehatan. Dirinya menekankan bahwa pelayanan publik yang baik adalah cermin dari pemerintahan yang efektif dan efisien. Dalam era teknologi informasi, keluhan terkait pelayanan publik dapat dengan cepat tersebar luas, sehingga peningkatan kualitas pelayanan menjadi sangat penting.

“Saya ingin menekankan pentingnya perbaikan pelayanan di Rumah Sakit dan fasilitas kesehatan lainnya, era teknologi informasi saat ini telah membuat masyarakat semakin cerdas dan kritis, keluhan terkait pelayanan publik dapat dengan cepat menyebar dan viral di media sosial. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan kualitas pelayanan kita, memberikan pelayanan yang ramah, cepat dan tepat kepada masyarakat,”tandasnya.

Bupati Sumbawa juga menyampaikan apresiasi kepada duta-duta Kabupaten Sumbawa yang telah berjuang dalam MTQ ke-30 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Sumbawa Barat. Meskipun belum mencapai hasil yang memuaskan, dirinya tetap memberikan semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa mendatang.

“Selamat kepada duta-duta kabupaten Sumbawa yang telah berjuang membawa nama daerah kita pada ajang MTQ ke-30 tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat. Meskipun berhasil meraih posisi ke-8 dari 10 kabupaten/kota kita harus tetap bangga dan terus berusaha untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa-masa mendatang” ucap H.Mo.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para ASN yang memasuki masa purna tugas atau pensiun. Beliau mengakui pengabdian dan dedikasi mereka yang sangat berarti bagi kemajuan Kabupaten Sumbawa.

Dikatakannya, masa pensiun adalah masa yang sangat berharga di mana bapak dan ibu dapat menikmati hasil kerja keras selama ini. “Kami berharap bapak dan ibu tetap sehat bahagia dan tetap berkontribusi bagi masyarakat meskipun sudah tidak lagi aktif sebagai ASN, terima kasih atas segala pengabadian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini semoga segala kebaikan Bapak dan Ibu mendapatkan balasan yang berlipatganda dari Allah SWT dan senantiasa diberikan kekuatan dan petunjuknya kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat” harap H.Mo.

Di akhir sambutannya, Bupati Sumbawa mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sumbawa yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera. Bupati juga menyampaikan harapan agar para ASN yang telah purna tugas tetap sehat, bahagia, dan terus berkontribusi bagi masyarakat.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.