Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Bekasi Selatan Sambangi SMPN 7 Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan, kerap diisi oleh para pelajar nakal untuk melakukan aksi tawuran. Biasanya aksi tawuran di lakukan terutama jelang sahur.

Jajaran kepolisian mengantisipasi hal-hal negatif yang dilakukan oleh para pelajar dengan cara persuasif. Salah satunya seperti yang dilakukan Polsek Bekasi Selatan di SMPN 7 Kota Bekasi

Jl Belanak Raya RT 08 RW 10 Kel.Kayuringin Jaya Kec. Bekasi Selatan kota Bekasi pada Senin (13/03/23).

Didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kayuringin Jaya Aiptu Triyugo AD, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono memberikan himbauan kepada para pelajar.

“Siswa Siswi SMPN 7 agar tidak Melakukan tawuran dan narkoba apabila terjadi akan di lakukan tindakan tegas serta di proses oleh petugas kepolisian,” tegas Kapolsek saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan dalam pembinaan dan penyuluhan itu, agar para siswa mempunyai sikap disiplin sejak dini, untuk meraih cita-citanya.

“Diharapkan supaya dapat belajar disiplin dan tidak menunda nunda waktu serta dapat mengatur waktu dengan baik apabila ingin berhasil dan tercapai cita cita serta tujuan yang ingin dicapai,” imbuhnya.

Kapolsek juga kembali menegaskan bahwa agar para siswa SMPN 7 Kota Bekasi untuk menghindari hal-hal negatif yang membuat nama baik sekolah serta nama orang tua menjadi buruk.

“Kalau kita mau merubah, ada pada diri kita sendiri, kalian merupakan harapan orang tua belajarlah dengan baik, jaga betul marwah orang tua,” pungkasnya.

Penyuluhan dan Pembinaan kepada siswa sekolah dirasakan penting karena akhir-akhir ini banyak fenomena negatif yang kerap melibatkan pelajar.

Polres Metro Bekasi Kota melalui jajaran Polseknya terus secara rutin melakukan kegiatan-kegiatan itu di wilayahnya, mengantisipasi Guantibmas. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.