Defrizal Siregar : Melalui Gerakan Komunitas Senam Nusantara Masyarakat Bali Tetap Sehat dan Bugar

Senam di kampung bugis, Tuban Badung.(Foto:Vidi)

Dilantiknya Ketua Komunitas Senam Nusantara Provinsi Bali diharapkan bisa menjadi momentum untuk membangun masyarakat Bali menuju hidup sehat dan bugar.

Sebagai lulusan Sarjana olahraga asal Universitas Negeri Jakarta dengan adanya Komunitas Senam Nusantara akan bisa meningkatkan indeks kebugaran masyarakat yang dirasakan saat ini indeks kebugaran masyarakat hanya baru 30-40%.

Senam di taman soekarno, Tabanan bali.(Foto:Vidi)

“Apalagi dengan target Kemenpora RI untuk Indonesia Bugar sebanyak 80% di tahun 2045, akan berat tanpa keterlibatan masyarakat yang sadar pentingnya olahraga,” terangnya.

Sembari menyampaikan, semoga dengan terus mensosialisasikan Komunitas Senam Nusantara hampir di seluruh Indonesia, dan Bali salah satunya bisa lebih membangun gerakan BALI BUGAR SEJAHTERA.

“Selain itu, tagline ini untuk memotivasi masyarakat Bali hidup bugar agar dapat memberikan layanan terbaik dan kreatif untuk menyambut wisatawan nasional dan internasional,” ucapnya.

Lanjutnya, Komunitas Senam Nusantara dengan gerakan sesuai prinsip olahraga dan musik Nusantara tentu akan membawa semangat kesatuan dan kecintaan terhadap Indonesia.

Dalam beberapa bulan ini sudah melakukan beberapa pelatihan Instruktur di berbagai daerah di Bali, serta menginisiasi senam kebugaran di masyarakat dan juga sekolah-sekolah.

“Berharap dapat mencetak Instruktur untuk dapat menggerakkan masyarakat Bali di gang, jalan, desa dan taman-taman kota,” harapnya.

Ditambahkan, masyarakat Bali semakin sehat dan bugar, serta semakin mengokohkan Bali sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia, dan menjadi masyarakat Bali lebih produktif.

“Oleh karena itu masyarakat Bali harus bugar agar dapat melayani para wisatawan domestik dan dunia dengan excellent serta semakin kreatif menggali potensi wisata.

“Komunitas Senam Nusantara Provinsi Bali akan membuka titik-titik senam di seluruh desa di Bali agar masyarakat semakin sehat dan bugar sepanjang usia,” pungkasnya.(cvs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.