Dilaporkan Anggota Komisi B, Habib Siap Dipanggi BK DPRD

 

JAKARTA, Harnasnews.com– Pasca dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI. Ketua Komisi B, Abdul Aziz menanggapi santai.

Politisi PKS itu malah mempersilahkan anggotanya untuk bertindak jika tidak ada yang sesuai dengan hati nurani anggotanya.

“Nggak apa-apa. Silahkan saja, kita menghargai hak mereka sebagai anggota dewan,” ujar Sekretaris DPW PKS DKI itu kepada Harnasnews.com, Kamis (9/12).

Pasca pelaporan, BK DPRD DKI akan melakukan rapat internal guna memproses laporan tersebut.

“Kalau ada pemanggilan, saya siap. Karena itu sudah menjadi tanggungjawab sebagai ketua Komisi,” paparnya.

Seperti diketahui, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Ichwanul Muslimin sebagai pelapor mengaku geram dengan kepemimpinan Abdul Aziz.

Laporan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua BK DPRD DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda dan anggotanya, Adnani Taufiq di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Dalam memimpin Komisi B Abdul Aziz terkesan otoriter dan tidak bijaksana,” kata Ichwanul kepada wartawan.

Ichwanul mengingatkan bahwa DPRD merupakan lembaga resmi negara, bukan perusahaan pribadi yang bisa diurus sesukanya.

“Kita sama-sama dipilih oleh rakyat, jadi punya kedudukan dan berpendapat yang sama,” kata Ichwanul.

Sebelumnya Ichwanul menyesalkan tindakan Ketua Komisi B Abdul Aziz yang memanggil jajaran direksi PT Transjakarta ke ruangan pribadinya untuk membahas rekaman video direksi Transjakarta yang menggelar pertemuan dengan operator sambil menonton tari perut atau belly dance di sebuah kafe.

“Kenapa nggak bahas pada saat rapat Komisi B dengan Transjakarta, kenapa harus dipanggil pribadi?” tanya Ichwanul.

Selain itu, sambung politikus Partai Gerindra ini, pada hari ini Ketua Komisi B membagikan hasil rekomendasi Komisi B terkait kecelakaan beruntun Transjakarta di grup Whatssap Komisi B. (Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.