Dokkes Polres Metro Bekasi Kota Terus Lakukan Pemantauan Kesehatan Petugas Di Tingkat PPK

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Dokkes Polres Metro Bekasi Kota masih terus melakukan pemantauan kesehatan bagi petugas PPK maupun kepolisian yang berjaga di lokasi.

Tim Dokkes Polres Metro Bekasi Kota yang dipimpin Iptu dr. Yunita Amelia, juga didampingi bidan, Bripda Tiara Audina dan perawat Rifan, mengunjungi Gudang Logistik PPK kecamatan Bekasi Selatan, di gedung Balai Rakyat Jl. Cendrawasih Raya, kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan pada Rabu (28/02/24)

Petugas kesehatan didampingi juga Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari beserta jajaran, langsung melakukan pengecekan kesehatan di lokasi.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan itu dilakukan agar pada pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini tentunya kami kepolisian melalui petugas kesehatan kita, secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan, baik kepada petugas kepolisian yang berjaga di PPK, petugas PPK dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan di PPK,” ungkap Kompol Erna Ruswing Andari kepada media.

Lebih lanjut Erna menjelaskan bahwa petugas melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah, serta pemeriksaan lain.

“Cek tekanan darah dan pemberian vitamin, sementara vitamin, kalau kondisinya terus berlanjut tentu akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dokkes Polres Metro Bekasi Kota secara rutin mengunjungi PPK di 12 kecamatan secara terjadwal untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di lokasi itu.

“Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan hingga tahapan dan proses pemilu berjalan selesai hingga akhir nanti sekitar bulan November 2023,” tukasnya.

Petugas memberikan vitamin B komplek kepada para petugas yang telah dilakukan pengecekan awal kesehatan.

Bukan hanya kepolisian, petugas PPK dan linmas, petugas juga melakukan pemeriksaan bagi saksi yang bertugas di PP tersebut.

Sekedar diketahui bahwa polisi disiagakan di tempat-tempat vital saat pemilu diantaranya tentunya tempat penghitungan suara. Petugas kesehatan juga terus disiagakan untuk menunjang aktifitas dan memantau kesehatan anggotanya yang bertugas. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.