DPD PAN Kota Bekasi Terbitkan Surat Rekomendasi Kepada Herkos

Ketua DPD PAN Kota Bekasi Akui Tak Dilibatkan Rekomendasi Kepada Tri Adhianto

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – DPD PAN Kota Bekasi kembali keluarkan surat rekomendasi kepada bakal Calon Walikota Heri Koswara. Surat tersebut diserahkan langsung ketua DPD Fatur R Duata di kantor DPD PAN Kota Bekasi Jl. Siliwangi, kecamatan Rawalumbu pada Rabu (24/07/24).

“Saya sebagai ketua DPD PAN Kota Bekasi langsung mengajukan dan minta ke DPP untuk dikeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Heri Koswara sebagai walikota dan Solihin sebagai wakil walikota. Tadi sudah diserahkan,” ujar Fatur kepada media

Lebih lanjut, Fatur menyebut bahwa penerbitan surat tugas atau rekomendasi oleh DPD PAN Kota Bekasi sudah sesuai dengan aturan yang ada, walaupun tidak melalui DPW PAN Jawa Barat.

“Saya tidak, langsung saja, toh itu bukan sesuatu hal yang sakral hanya surat tugas, walaupun tulisannya rekomendasi toh yang ke tri juga sama, cuma yang ke tri itu bukan saya yang memintakan bukan saya,” imbuhnya.

Terkait dengan terbitnya surat rekomendasi oleh para kader PAN Kota Bekasi kepada Tri Adhianto, Fatur mengenakan itu adalah hal yang lumrah.

“Semua yang berhak itu DPP, tidak apa-apa biasa saja bahkan di satu kabupaten 5 surat dikeluarkan biasa saja sebagaimana partai lain juga, hal-hal yang biasa saja apalagi kita hanya partai pendukung bukan partai pengusung. Tidak usah saya terjemahkan, kita ini yang menyerahkan ketua DPD-nya dan dikantor DPD,” tegasnya.

Diketahui bahwa pada Sabtu 20 Juli lalu, sejumlah kader PAN bertemu di kawasan Galaxi dalam rangka mengerakkan surat rekomendasi kepada Tri Adhianto. Namun, dikatakan Fatur, bahwa kegiatan itu tanpa sepengetahuannya sebagai ketua DPD.

“Tidak ada masalah dan bebas saja, besok kalau ada calon walikota lagi maju dan minta surat bisa jadi, saya tidak mengatakan tidak boleh, boleh-boleh saja. Tidak hadir, saya tidak dilibatkan disitu dan saya tidak mengundangnya, kalau saya pasti saya undang ke DPD karena saya ketua DPD,” tandasnya.

Fatur kembali meminta bahwa DPD PAN Kota Bekasi nantinya akan mengeluarkan 1 surat rekomendasi untuk calon walikota Bekasi pada Pilkada mendatang.

“Pasti pan akan mengeluarkan hanya satu saja diantara calon walikota nanti tinggal menunggu SK,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.