DPRD Sikapi Rencana Suplai Beras Impor Masuk Sulsel

Ia menambahkan impor beras dengan tujuan menstabilkan harga itu sah-sah saja. Tetapi, di sisi lain pihaknya belum menerima data untuk disajikan dengan baik, sehingga terkesan kurang baik.

Dikonfirmasi perihal rencana beras impor 70 ribu ton akan masuk Sulsel, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin enggan merespons hal tersebut dan hanya menyampaikan itu adalah ranah dari Perum Bulog.

“Kalau soal itu, tanyakan ke Bulog, nanti Bulog lebih paham teknis soal beras. Tanya ke Bulog, bukan kewenangan kita itu,” ujar Bahtiar yang merupakan mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri itu menjawab pertanyaan wartawan.

Secara terpisah, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar Muhammad Imron Rosidi saat dikonfirmasi perihal beras impor tersebut membenarkan akan ada 70 ribu akan masuk ke Sulsel dengan penyaluran dua tahap.

Imron menyebut rencananya Sulsel dapat destinasi import sebesar 70 ribu ton. Tahap pertama, sebanyak 40 ribu ton didatangkan dari Thailand akan masuk awal November 2023 dan dikirim secara bertahap antara empat sampai lima kapal pengangkut.

“Untuk tahap dua sebanyak 30 ribu ton, tetapi masuknya bisa tahun depan dan kita belum diketahui dari negara mana. Iya, (impor beras) ini untuk antisipasi ketersediaan pangan dan pengendalian inflasi,” katanya singkat. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.