Estafet Tongkat Komando Komandan  Lanal Semarang  Diserahterimakan 

SEMARANG, HarnasnewsLetkol Laut (P) Akbar Abdullah, M. Tr. Opsla. resmi menjabat sebagai Komandan Lanal Semarang menggantikan Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M. Tr. Hanla., M.A.P. pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Komandan Lantamal V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han. bertempat di Lapangan Mako Lanal Semarang, Tawangsari, Kota Semarang. Selasa (20/08/2024).

Sebelum dilantik sebagai Danlanal Semarang, Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M. Tr. Opsla. berdinas di Koarmada II sebagai Paban Ren Sintel Koarmada II. Sementara Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. menempati jabatan barunya sebagai Danlantamal XI Merauke.

Dalam sambutan Danlantaml V Surabaya menyampaikan bahwa “Serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel. Oleh sebab itu pada setiap upacara serah terima jabatan tidak saja dimaknai secara seremonial namun juga teriring harapan terwujudnya postur, inovasi, dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu dan waktu”.

“Kepada Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto saya sampaikan terima kasih atas dedikasi dalam memimpin Lanal Semarang selama ini serta Ny. Joko Andriyanto yang sudah aktif di Jalasenastri dan mendukung tugas Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto”. Kepada Letkol Laut (P) Akbar Abdullah diucapkan selamat atas jabatannya sebagai Komandan Lanal Semarang, tugas ini merupakan wujud amanah dan kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL”. Lanjut Danlantamal V Surabaya.

Diakhir acara sertijab dilaksanakan ramah tamah di gedung Mandalika Mako Lanal Semarang bersama seluruh tamu undangan dan juga dilaksanakan Farewell (perpisahan) dari Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto yang dihantarkan oleh Letkol Laut (P) Akbar Abdullah beserta seluruh prajurit Lanal Semarang. (Pen Lanal Semarang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.