ETOS: Dipastikan PKS Dukung Sahadi-Edmon di Pilkada Kutai Barat

JAKARTA, Harnasnews – Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah memastikan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memberikan dukungannya kepada pasangan cabup dan cawabup Sahadi-Edmon di pilkada Kutai Barat.

Hal tersebut dikatakan Iskandar usai bersilaturahmi di kediaman Bendahara Umum (Bendum) DPP PKS Mahfudz Abdurrahman di Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

“Hasil silaturahim yang baik dan sambutan pak Bendum yang luar biasa dan dapat saya pastikan PKS akan memberikan dukungan kepada pasangan Sahadi-Edmon’,” ujar Iskandar seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi.

Terkait dengan dukungan terhadap cabup dan cawabub Kutai Barat terhadap pasangan Sahadi-Edmon, Iskandar berpandangan bahwa DPP PKS memiliki penilaian tersendiri.

“Rekam jejak adalah syarat utama siapapun mau menjadi pimpinan di negeri ini, bukan tanpa history tahu-tahu langsung diatas jadi pimpinan, proses adalah syarat utama,” ungkap Iskandar.

Oleh karenanya Iskandar yang juga konsultan politik Sahadi-Edmon itu meminta kepada kandidat lawan yang klaim-klaim telah mendapat dukungan agar jangan buang-buang energi.

“Jangan terlalu juga percaya diri. Hasil silaturahim politik ETOS dan Bendum PKS adalah jawaban dari dukungan PKS terhadap Sahadi-Edmon di Pilkada Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur,” ucap Iskandar.

Hasil survei ETOS pun menunjukkan elektabilitas pasangan Sahadi-Edmon di puncak teratas cabup dan cawabup Kabupaten Kutai Barat.

“Portofolio mereka berdua tak perlu diragukan lagi dan satu tambahan lagi bahwa PKS sudah tahu itu, maka PKS putuskan dukungan itu kepada kandidat ini,” kata Iskandar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.