Gelar Apel, Polsek Bekasi Selatan Antisipasi 3 Kerawanan Jelang Malam Takbir

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jelang malam takbir pada Idhul Fitri 144 H, Polsek Bekasi Selatan bersama 3 pilar menggelar apel pasukan dalam pengamanan malam takbir di Mapolsek Bekasi Selatan Jl. Polu Ribung, Bekasi Selatan pada Sabtu (21/04/23).

Apel dipimpin langsung Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono didampingi Wakapolsek AKP Parwoto dan Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolsek menjelaskan kepada peserta apel siaga bahwa ada beberapa atensi yaitu kerawanan pengamanan malam takbir.

“Hasil mapping kami, ada tiga kerawanannya yang perlu kita antisipasi bersama, yang pertama kita harus sepakati bahwa takbir keliling itu sebaiknya tidak dilaksanakan,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono.

Dikatakan Kapolsek bahwa takbir keliling lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya, sehingga nantinya petugas akan melakukan himbauan ketika melihat iring-iringan takbir keliling akan dikembalikan ke tempat asal mereka datang.

“Dan sambil kita himbau untuk tidak melanjutkan untuk melaksanakan takbir keliling,” imbuhnya.

Kapolsek kembali menambahkan bahwa takbir keliling selain membahayakan diri sendiri juga berpotensi membahayakan orang lain. Untuk itu ia menghimbau kepada warga masyarakat untuk melaksanakan takbir di mushola, rumah atau masjid di wilayahnya masingmasing.

Kerawanan lainya yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas ialah tawuran pada saat arak-arakan takbir keliling. Hal ini menjadi perhatian serius mengingat Bekasi Selatan juga ada beberapa titik rawan tawuran.

Kemudian antisipasi selanjutnya ialah adanya balap liar pada saat malam takbiran.

Petugas akan di ploting pada 5 lokasi sesuai dengan peta kerawanan yang telah dilakukan mapping oleh jajaran Polsek Bekasi Selatan.

Ke-5 lokasi itu ialah wilayah Stadion Patriot Chandrabhaga, pertigaan Venus patung Kuda 1 Galaxi, Pertigaan Kemang Pratama, pertigaan Haji Said dan perempatan perumahan Pondok Mitra Lestasi.

“Ada lima, mudah-mudahan ini adalah pintu-pintu masuk yang kita sinyalir memang akses warga-warga dari kecamatan lain untuk masuk di Bekasi selatan,” pungkasnya.

“Ini bukti bahwa negara hadir, untuk melayani menjaga masyarakat kita supaya mereka bisa merayakan kemenangan ini tanpa gangguan dari manapun,” tutup Kapolsek.

Ia meminta kepada semua pihak agar tetap menjaga kondusifitas khususnya di wilayah kecamatan Bekasi Selatan selama perayaan takbiran hingga selesai idhul Fitri 2023. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.