Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Kecamatan Rawalumbu Juga Lepas Peserta Lomba MTQ

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Ratusan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, menyelenggarakan maulid nabi Muhammad S.A.W sekaligus zikir dan doa bersama, Jumat (04/10/24).

Inisiator acara maulid para TKK, Santa Suhanda mengaku tidak banyak melakukan persiapan dalam agenda maulid nabi tersebut. Persiapan acara hanya dilaksanakan satu hari sebelum acara berlangsung.

Ia mengungkapkan, pada saat ini TKK di Kota Bekasi sedang mengikuti persiapan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), oleh karena itu momen maulid nabi tersebut sekaligus dilakukan doa bersama.

“Di Kecamatan Rawalumbu ada 169 TKK, jadi hari ini memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1446 H, sekaligus doa bersama, semoga semuanya diterima menjadi PPPK,” harap Santa.

Secara rinci, lanjutnya, ratusan TKK yang mengikuti maulid nabi dan doa bersama tidak saja dari Kantor Kecamatan Rawalumbu, tetapi juga dari empat kelurahan yang ada. Empat kelurahan tersebut yakni Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kelurahan Bojong Menteng, Kelurahan Pengasinan, dan Kelurahan Sepanjang Jaya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Rawalumbu, Yudistira mengaku ingin memfasilitasi keinginan para TKK untuk menggelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1446 H. Oleh karena itu, ketika keinginan para TKK tersebut disampaikan kepadanya ia langsung menyetujui.

“Ini kan keinginan dari para teman-teman TKK yang ingin menggelar maulid nabi sekaligus zikir dan doa bersama. Mereka kan sedang daftar PPPK jadi ikhtiar sambil berusaha dan berdoa semoga dapat diterima menjadi PPPK,” kata Yudis, sapaannya.

Selain menggelar agenda maulid nabi, acara maulid nabi yang diisi tausiah oleh Ustadz Ubaidillah Nasan ini juga dilakukan pelepasan para kafilah dari Kecamatan Rawalumbu, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Bekasi.

“Kita lepas juga para kafilah dari Kecamatan Rawalumbu untuk berkompetisi dalam MTQ Tingkat Kota Bekasi tahun ini,” pungkas Yudis. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.