Gerai Vaksin Presisi Yang Digelar Polrestro Bekasi Kota Mendukung Percepatan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Salah satu warga sedang mendapat vaksinasi dari tenaga kesehatan

“Siang hari ini kita melanjutkan kegiatan vaksinasi dari mulai awal bulan kita melaksanakan, di Mapolres Bekasi Kota ada 300 setiap harinya, jadi kita buka gerai vaksinasi presisi ini untuk melayani masyarakat di sekitar Mapolres,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi pada Senin (28/06).

Jenis vaksin yang digunakan di Polres Metro Bekasi Kota adalah AstraZeneca (berasal dari Eropa) Selain itu, 9 Polsek yang ada juga menggelar vaksinasi tingkat kecamatan dengan jenis vaksin Sinovac (berasal dari Tiongkok).

“Itu berdasarkan masyarakat sekitaran kecamatan yang kita indikasikan daerahnya karena di situ ada PPKM mikro kita ada posko disitu, mana yang tinggi atau mana yang zona kuning atau orange disitu kita lakukan intervensi dengan menyarankan warga untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Setiap harinya, Polres Metro Bekasi menyedikan 200-300 dosis vaksin sedangkan di Polsek hanya 50 dosis vaksin setiap harinya. Jajaran Polres masih akan secara rutin melakukan vaksinasi kepada warganya.

“Targetnya sebanyak-banyaknya, jadi kita masih berjalan terus mengingat angka penyebaran Covid-19 masih parah kita berharap bisa membuat imunity masyarakat paling tidak dapat untuk dapat membantu,” katanya.

Bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin mendapatkan vaksinasi diharapkan untuk menghubungi perangkat polri yang ada di wilayahnya. Kapolres berharap bahwa masyarakat untuk tidak takut vaksin karena vaksinasi tersebut sudah aman. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.