Hadiri Perayaan HUT RI Ke-79 Di Kecamatan Rawalumbu, Ini Pesan PJ Walikota

PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad saat memberikan santunan kepada anak yatim-piatu pada kegiatan HUT RI Ke-79 di kecamatan Rawalumbu pada Kamis (15/08/24)

“Jadi harapan saya di usia kemerdekaan RI yang ke-79, masyarakat bagiamana lebih berpartisipasi untuk lebih kompetitif mengisi kemerdekaan ini, karena kita akan menyongsong Indonesia emas di 2045,” ujar PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad kepada media.

Kembali dikatakan Gani Muhammad, bahwa kita harus menyiapkan generasi muda Indonesia khususnya dari kota Bekasi ini generasi-generasi yang unggul.

“Generasi -generasi yang bisa mengisi ruang-ruang jabatan baik formal maupun informal dan seluruh ini dari orang Indonesia,”imbuhnya.

Memiliki istana yang dibangun sendiri di Ibu Kota Negara (IKN) merupakan suatu kebanggan. Karena istana yang telah ada, yaitu Istana Merdeka dan Istana Bogor merupakan bangunan warisan dari kolonial.

“Tapi kalau di IKN itu betul-betul dibangun oleh bangsa sendiri, nah semangat itu sebagai momentum untuk kita memacu bagiamana kita mengisi kemerdekaan bahwa Indonesia mampu untuk mengisi ruang-ruang tadi dalam rangka pembangunan Indonesia lebih maju,” ungkap PJ Walikota.

Lebih lanjut, R Gani Muhammad juga meminta kepada masyarakat pada HUT RI ke -79 yang juga bertepatan dengan momen Pilkada untuk tetap menjaga rasa persatuan.

“Saya harapkan dengan momentum ini juga kita memupuk kesadaran berdemokrasi. Kita pemilu ini bukan baru sekali, oleh karena itu, kita ingatkan terus supaya menjelang pilkada ini kerukunan antar warga masyarakat kebersamaan, pilihan boleh berbeda tapi kita harus tetap pada koridor NKRI,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Rawalumbu Nia Aminah Kurnia juga mengapresiasi warga serta jajarannya yang terlibat aktif dalam perayaan HUT RI ke -79 di kecamatan Rawalumbu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran kelurahan se-kecamatan Rawalumbu dan warga serta ada juga dari unsur TNI dan Polri yang ikut berpartisipasi,” kata Camat.

Pada kesempatan itu juga diadakan berbagai lomba diantaranya Lomba Karaoke, lomba baris berbaris oleh anggota Linmas jajaran kecamatan Rawalumbu, Paduan Suara, Estafet Sarung, Jalan Santai dan Jepit Balon.

Selain itu, mengawali kegiatan, PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.