Hadiri Sosialisasi PBM Jelang Pilkada, Ini Pesan Camat Rawalumbu

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menjaga kondusifitas jelang Pilkada serentak, FKUB Kota Bekasi melakukan sosialisasi Peraturan Bersama nomor 8 dan 9 tahun 2006, terkait pemeliharaan kerukunan umat beragama. Kegiatan itu dilakukan di Gedung Kesenian, kelurahan Bojong Menteng kecamatan Rawalumbu pada Rabu (10/07/24).

Camat Rawalumbu Nia Aminah Kurniati yang juga hadir pada kegiatan itu mengatakan bahwa kegiatan itu dianggap perlu untuk memelihara kerukunan umat beragama, khususnya di kecamatan Rawalumbu.

“Tadi sudah disampaikan baik oleh narasumber baik oleh dari sekjen juga jadi fkub itu pentingnya kerukunan umat beragama yang memang harus dipupuk mulai dari pusat sampai ke daerah terutama tadi disampaikan mudah-mudahan dengan adanya kerukunan umat beragama ini juga bisa mendukung Pilkada,” kata Camat Nia kepada media.

Lebih lanjut Camat Nia menyebut bahwa pada momen Pilkada mendatang, terlebih dengan pendidik Kota Bekasi yang heterogen, dirasa perlu dalam pilkada yang aman dan tertib.

“Apalagi tadi pastinya walaupun berbeda-beda ya berbeda-beda pilihan berbeda-beda suku agama, Kita itu tetap harus bersatu ya nanti saya sampaikan juga tentang empat pilar kebangsaan, terkait dengan Pancasila undang-undang dasar 45,” imbuhnya.

Semboyan bhinneka tunggal Ika menjadi landasan kerukunan warga negara. Hal ini perlu dititipkan lagi kepada generasi muda. Pada kegiatan itu juga dihadiri para lurah se-kecamatan Rawalumbu, tokoh masyarakat, kader Posyandu serta para kader PKK.

“Kita terima kasih banyak ya kepada fkub Kota Bekasi yang sudah melaksanakan kegiatan ini ya jadi untuk memberikan pencerahan lagi kepada masyarakat saat ini,” ungkapnya.

Camat Rawalumbu kembali mengungkap bahwa kecamatan Rawalumbu ini dari 1000 kampung umat moderasi yang hanya ada di kota Bekasi di sana di Bojong Menteng RW 5.

“Mudah-mudahan harapannya ya bisa menyebar lagi ke seluruh kota Bekasi, jadi hari ini tuh fokus kecamatan rawalumbu,” katanya.

Sedangkan untuk potensi gesekan terlebih jelang perhelatan Pilkada Mendatang, kecamatan Rawalumbu termasuk wilayah yang masih kondusif.

“Sampai sejauh ini saya berada di kecamatan Rawalumbu aman semua Alhamdulillah itu menjadi kebanggaan potensi yang luar biasa,” tukasnya.

Untuk wilayah kecamatan Rawalumbu ada Majelis Umat Beragama (MUB) sebagai kepanjangan tangan dari FKUB Kota Bekasi dalam menjaga toleransi antar umat beragama. Para tokoh baik lurah maupun tokoh agama setempat dapat berperan apa yang menjadi tugas dari MUB tersebut.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.