Hari Anak Nasional, PJ Walikota Bekasi Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Lapak Pemulung

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Didampingi PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memperingati Hari Anak Nasional yang dirangkaikan dengan Jelajah Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) di lapak pemulung Bintara Jaya,Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (03/07/24).

Gerakan Jelajah SAPA menjadi momentum untuk mengampanyekan pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta mendorong kepedulian berbagai pihak untuk bekerja sama dalam memenuhi, menghormati, dan melindungi hak perempuan dan anak di seluruh Indonesia.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang terus memberikan pendampingan kepada anak-anak. Apresiasi lainnya juga diberikan kepada Perhimpunan Perempuan Indonesia Tionghoa (PINTI) yang selalu menjadi mitra terdekat dalam memberikan pendampingan kepada anak Indonesia.

Kegiatan ini digelar secara tatap muka agar dialog dengan anak-anak terjalin lebih intens dan mendalam. Kementerian PPPA menyadari, bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak tidak dapat dilaksanakan sendiri. Karena itu perlu keterlibatan pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan.

“Anak-anak Bunda yang saya sayangi, kalian jangan merasa sendiri, kami semua adalah ayah dan ibu kalian. Ada kewajiban untuk mendampingi kalian, jadi harus tetap semangat dan percaya, bahwa kami akan selalu mendampingi dan bersama-sama kalian,” ujar Bintang.

Melalui program Jelajah SAPA ini, Bintang berharap anak-anak sebagai pemegang tongkat estafet masa depan, dapat terus menumbuhkan semangat untuk maju dan berkembang.

“Bulan Juli ini bulannya kalian. Kita merayakan Hari Anak Nasional, kalian harus bersukacita, kami selalu hadir untuk kalian,” imbuhnya.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad berterima kasih dengan kunjungan Menteri PPPA yang dinilai telah memberikan semangat baru bagi anak-anak di Kota Bekasi.

Menurutnya, anak-anak perlu mendapatkan perlindungan dari pemerintah pusat maupun daerah. Gani pun memastikan anak-anak di Kota Bekasi akan terus mendapatkan pendampingan, baik dari pemkot maupun organisasi yang ada di Kota Bekasi.

“Kita akan selalu menjaga dan memerhatikan pertumbuhan anak-anak di Kota Bekasi. Semua pihak dari berbagai sektor akan terus mendampingi,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Gani meyakinkan pemerintah akan terus mendampingi anak-anak di Kota Bekasi yang akan menjadi penerus masa depan bangsa Indonesia.(ADV/Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.