HUT RI Ke-79, Forkopimda Kota Bekasi Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Di Alun-alun

KOTA BEKASI, Harnasnews.com  – Peringatan detik-detik Proklamasi pada perayaan HUT RI Ke-79, Forkopimda Kota Bekasi menggelar upacara bendera di Alun-alun M. Hasibuan Kota Bekasi pada Sabtu (17/08/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait dan PJ Walikota Bekasi Selatan Raden Gani Muhamad yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

“Hari ini kita di kota Bekasi melakukan upacara HUT RI Ke-79. Dengan upacara ini turut menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, bagaimana meneruskan perjuangan para pahlawan, kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang bisa membanggakan pahlawan kita di alam kuburnya,” ujar PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad.

Lebih lanjut Raden Gani Muhamad juga menuturkan bahwa pada HUT RI Ke-79 serta usia kota Bekasi yang ke-27 tahun ini, masih harus banyak berbenah, terutama pada infrastruktur, supaya kota Bekasi ini bisa bersaing, berkompetisi dengan daerah-daerah lainnya dan juga bisa menarik sebanyak-banyaknya investasi di kota Bekasi dengan aman nyaman.

“Juga kita ciptakan, kita wujudnya sebagai rumah aman nyaman buat semua kalangan, dan Alhamdulillah kita sebagai kota toleran nomor 2 kita pertahankan, kita tingkatkan mudah-mudahan tahun depan kita menjadi nomor 1,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pada upacara detik-detik proklamasi ini dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kalangan.

“Upacara ini dilaksanakan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan diantara kita apalagi kita kan menjelang persiapan pilkada kota Bekasi.dsngan adanya upacara ini juga masyarakat semakin bersatu kita jaga Kondusifitas wilayah sehingga pelaksana Pilkada dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan bahwa pada peringatan 17 Agustus yang bertepatan dengan tahapan Pilkada ini, jajarannya terus melakukan pengaman di setiap wilayah.

“Rangkaian kegiatan peringatan tujuh belasan Agustus setahun sekali diperingati oleh masyarakat kota bekasi. Untuk kegiatan pengamanan dilakukan oleh polres dan Polsek dimana ada peringatan 17 ini. Mudah-mudahan kegiatan peringatan di kota Bekasi berjalan dengan aman dengan kita libatkan personil polres maupun Polsek yang ada di wilayah,” pungkasnya.

Pada kegiatan itu, Dandim 0507/Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait membacakan teks Undang-undang Dasar 1945, dan dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Sekda Kota Bekasi Junaedi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.