Ikuti Rakor Tiga Pilar, Kapolsek Bekasi Selatan Serukan Netralitas ASN Pada Pilkada 2024

KOTA BEKASI, Harnasnews.com — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji, SH., MH., MM., menyerukan pentingnya menjaga netralitas di lingkungan ASN dan menciptakan suasana yang kondusif selama masa tahapan Pilkada.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi 3 Pilar Kecamatan Bekasi Selatan yang berlangsung di Aula Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Rapat yang dihadiri oleh Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya, S.AP., M.Si., bersama jajarannya, Kepala UPTD/UPTB, Wadanramil 01 Kranji Kapten CBA Misul, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, TNI, dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

Dalam sambutannya, Kompol Untung Riswaji menegaskan bahwa netralitas aparat keamanan, baik pemerintahan, TNI maupun Polri, sangat penting untuk memastikan Pilkada berlangsung dengan lancar, tanpa gangguan yang dapat merusak stabilitas wilayah.

“Netralitas adalah kunci utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat. Kita harus berdiri di atas semua golongan, bekerja bersama untuk menciptakan suasana yang nyaman, aman, dan damai selama Pilkada 2024,” ujar Kapolsek Kompol Untung Riswaji.

Ia juga menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, dalam menjaga situasi tetap kondusif. Selain itu, Kapolsek mengingatkan agar semua pihak menghindari penyebaran hoaks dan isu provokatif yang dapat memicu konflik.

Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya, turut memberikan dukungan terhadap upaya kolaboratif ini dan menekankan pentingnya kerja sama tiga pilar dalam menjaga keamanan di wilayahnya. Ia menyatakan optimisme bahwa dengan sinergi yang kuat, Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan damai.

“Rapat koordinasi ini menjadi bagian dari rangkaian persiapan menghadapi Pilkada yang semakin dekat,”ujar Camat Karya.

Diharapkan, kata Camat, melalui komitmen bersama ini, masyarakat Bekasi Selatan dapat menyongsong pesta demokrasi dengan penuh kedamaian, bebas dari konflik, dan tetap mengedepankan persatuan.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.