Jaring Suara, Herkos Jalin Silaturahmi Dengan Warga Rawalumbu

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Calon Wali Kota Bekasi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Heri Koeswara, silaturahmi dengan para tokoh masyarakat Rawa Lumbu di RM Wulan Sari, Bekasi Selatan pada Senin, (12/08/24).

Turut hadir dalam silaturahmi politisi senior yang juga mantan Anggota DPRD Kota Bekasi dua periode yakni Winoto, dan para Ketua RW serta Ketua DKM di wilayah setempat. Selain itu, tampak hadir juga politisi dari partai politik lain yang ada di Kota Bekasi.

Dalam pertemuan tersebut, Heri Koeswara menekankan pentingnya perubahan di Kota Bekasi. Terutama menyelesaikan persoalan banjir yang masih kerap terjadi di wilayah Rawa Lumbu. Hal itu menjadi salah satu aspirasi dari warga Rawalumbu untuk diselesaikan bila Heri Koswara jadi pemimpin di Kota Bekasi.

Selain itu, apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Rawalumbu tersebut, kata Heri Koswara, sejalan dengan salah satu programnya, bahwa permasalahan banjir menjadi prioritas utama yang akan dibenahi nantinya.

“Ada dua jenis banjir yang perlu diperhatikan. Banjir lokal dan banjir yang memerlukan kerja sama dengan pemerintahan lainnya seperti Bogor, Depok, dan Kabupaten Bekasi. Kita perlu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk mencari solusi terbaik,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu juga, pria yang akrab disapa Bang Heri juga menyoroti masalah pengangguran yang cukup tinggi di Bekasi. Banyak warga, terutama lulusan S1 dan SMK yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Ia berjanji akan bekerja sama dengan para investor dan dinas terkait untuk menciptakan lapangan pekerjaan, terutama bagi anak-anak Kota Bekasi.

“Masalah pengangguran ini perlu segera ditangani karena berkaitan langsung dengan persoalan-persoalan lainnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bang Heri mengungkapkan, bahwa dukungan politik terus mengalir untuk dirinya dan Bang Sholihin. Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), ia mengaku terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain seperti PSI dan PKB.

Bahkan, kata dia, komunikasi juga terjalin dengan politisi yang partainya sejauh ini belum secara resmi kerja sama politik dengan PKS sebagai pengusung utama Heri Koswara dan Sholihin sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bekasi.

Meski dukungan yang diberikan masih bersifat pribadi belum secara partai politik, Bang Heri optimistis, bahwa semakin banyak masyarakat dan komunitas lainnya yang mengenal visi-misi yang ia bawa, maka semakin besar pula peluangnya untuk memenangkan Pilkada Kota Bekasi 2024.

“Kita berharap, dengan semakin banyaknya dukungan dari berbagai partai politik, dan dukungan secara pribadi, perubahan yang kita cita-citakan untuk Kota Bekasi akan dapat terwujud,” pungkas Bang Heri.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.