Jasaraharja Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Truk Maut Sultan Agung, Tangis Keluarga Pecah

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Hari ini, PT. Jasaraharja memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal dalam insiden kecelakaan truk di Jl. Sultan Agung, kelurahan Kota Baru, kecamatan Bekasi Barat, pada Rabu (31/08/22).

Direktur Operasional PT. Jasaraharja, Dewi Aryani Suzana menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa keluarga korban. Hal ini disampaikan usai memberikan santunan di kantor kelurahan Kali Baru, kecamatan Medan Satria pada Kamis (01/09/22).

“Kami dari Jasaraharja mengucapkan duka cita mendalam dan prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di jalan Sultan Agung kemarin,” ucap Dewi Aryani Suzana kepada media.

Berdasarkan data yang didapatkan PT. Jasaraharja, ada 10 korban meninggal dunia dan 23 lainnya mengalami luka dan dirawat di rumah sakit.

Untuk para korban meninggal dunia, Jasaraharja memberikan santunan sebesar 50 juta rupiah kepada ahli waris, yang ditransfer melalui rekening BRI.

“Hari ini adalah hanya simbolis penyerahan santunan pada ahli waris yang meninggal dunia, tetapi sebetulnya seluruh santunan sudah kami transfer kemarin sore ke rekening masing-masing ahli waris yang sah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk korban luka juga sudah memberikan jaminan kepada rumah sakit bagi perawatan korban dengan nominal 20 juta rupiah.

“Sesuai peraturan menteri keuangan setiap korban kecelakaan lalulintas yang meninggal dunia, mendapatkan perlindungan dasar sebesar 50 juta rupiah dan untuk yang luka-luka memberikan jaminan garanti letter pembayaran ke rumah sakit maksimal 20 juta per korban,” katanya.

Dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 16/PMK.010/2017 tentang besaran Santunan dan Sumbangan Wajib Kecelakaan Lalulintas Jalan.

“Karena memang besaran jaminan itu diatur oleh menteri keuangan, maksimal 20 juta tetapi, kami sudah terintegrasi ke layer berikutnya jadi ada BPJS, sesuai dengan jaminan yang dimiliki oleh masing-masing korban, jadi nanti otomatis rumah sakit akan berpindah jaminannya,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, camat Bekasi Barat, Gutus Hermawan juga nampak hadir didampingi lurah Kalibaru. Tangis langsung pecah dari para keluarga korban meninggal saat penyerahan simbolis dilakukan.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.