Jelang Pelantikan DPC PJI Bojonegoro, Ini Kata Ketua Umum Hartanto Buchori

BOJONEGORO,Harnasnews – Menjelang pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Bojonegoro, Hartanto Buchori selaku Ketua Umum (Ketum) PJI, berkunjung ke Bojonegoro guna mengecek kesiapan sebelum hari pelantikan dan pengukuhan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2024 mendatang.

Selain mengecek persiapan pengukuhan dan pelantikan DPC PJI Bojonegoro, Ketum Hartanto Buchori juga memberikan briefing serta motivasi kepada para anggota PJI, Ia menjelaskan pentingnya berorganisasi.

“Jurnalis wajib untuk berorganisasi untuk mendukung dan melengkapi profesinya,” terangnya, Minggu (29/09/2024).

Ketum PJI berpesan untuk selalu kompak dan komunikasikan sa’at ada permasalahan. Musyawarah adalah hal yang penting dalam berorganisasi.

“Komitmen adalah syarat utama dalam berorganisasi, tanpa itu tidak akan bisa berjalan,” tegasnya.

Ia menekankan untuk menjunjung dan menjaga nama baik organisasi. Selalu beradab dan menerapkan kode etik jurnalis dalam menjalankan profesi.

“Jaga nama baik PJI, jadikan sebagai sesuatu yang sakral.” pesanya dengan serius.

Imam, salahsatu anggota PJI mengungkapkan kebanggaanya terhadap Ketumnya yang dinilai sangat perhatian kepada para anggota dan patut dijadikan figur dalam berorganisasi.

“Banyak motivasi serta pengalaman, juga pengetahuan yang diberikan oleh pak Buchori. Keramahan dan keakrabanya terhadap anggota patut diteladani,” katanya sambil mengacungkan jempolnya. (SH).

Leave A Reply

Your email address will not be published.