Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Yang Dibarengi Pesta Rakyat, Polisi Himbau Warga Gunakan Transportasi Umum

Diprediksi Akan Terjadi Kepadatan Saat Pesta Rakyat Dan Pelantikan

JAKARTA, Harnasnews.com – Pesta rakyat akan digelar saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024. Ada 14 panggung di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Acara ini akan dimulai sejak pagi dan berlangsung hingga sore hari.

“Kegiatan akan dimulai di waktu yang berbeda di setiap panggung. Ada yang dimulai dari pagi hari, pukul 10.00, hingga pukul 14.00, semuanya sudah terjadwal,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (18/10/24)

Dishub DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya, @dishubdkijakarta, merilis informasi tentang 14 titik panggung yang akan ditempatkan di sepanjang rute pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Panggung-panggung ini akan menjadi pusat berbagai kegiatan hiburan bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam kemeriahan acara tersebut.

Bagi masyarakat yang berencana menghadiri pesta rakyat ini, disediakan sejumlah lokasi parkir untuk kendaraan pribadi di area sekitar. Namun, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, tetap mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum guna mengurangi potensi kemacetan.

“Kami mengimbau masyarakat yang ingin menghadiri pesta rakyat untuk menggunakan transportasi umum. Ada pilihan MRT, TransJakarta, dan LRT yang bisa digunakan. Mari kita sama-sama menjaga kelancaran lalu lintas dengan tidak membawa kendaraan pribadi,” kata Kombes Latif Usman.

Dengan berbagai pilihan transportasi umum yang tersedia, masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam pesta rakyat dengan nyaman, sekaligus membantu menjaga kelancaran arus lalu lintas selama perayaan berlangsung. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.