Jika Menang, Jarot – Ansori Akan Jadikan Kabupaten Sumbawa Daerah Industri

 

SUMBAWA , Harnasnews – Calon Bupati Sumbawa Ir H Syarafuddin Jarot MP dalam silaturahmi dan tatap muka langsung dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Bale Berang Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (25/10), kemarin menegaskan jika dirinya ditakdirkan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati bersama Drs. H. Mohammad Ansori pada pilkada serentak 27 November mendatang maka dirinya berdua akan menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai daerah Industri.

“Kabupaten atau kota manapun di Indonesia ini pasti akan maju jika dipimpin oleh seorang pengusaha atau wiraswasta,”ujarnya.

Dikatakannya, selain itu juga pemimpin itu harus bisa mendatangkan uang lebih banyak dari pusat ke daerahnya. Karena itu, Jika sudah banyak uang atau program masuk ke daerah tersebut saya yakini daerah tersebut akan unggul dan maju insya Allah rakyatnya akan sejahtera,”jelasnya.

“Coba dilihat daerah-daerah yang maju di Indonesia ini. Dan pasti daerah tersebut dipimpin oleh seorang wirausaha,”tandasnya.

Oleh karena itu, jika Sumbawa ini nantinya menjadi daerah industri tentu maka daerah tersebut akan ramah Industri serta adanya keamanan yang aman bagi pelaku – pelaku usaha yang ada di Sumbawa.

“Jika Sumbawa sudah menjadi daerah industri maka yang pertama yang harus kita lakukan adalah keamanan dan kenyamanan bagi para pengusaha yang berinvestasi di Kabupaten Sumbawa dan NTB,”tegasnya.

Maka dari itu sebut H. Jarot, kunci utama menjadi seorang pemimpin itu adalah bagaimana mendatangkan uang dari pusat. Karena anggaran negara ini paling besar ada di pusat

“Jadi 85 persen anggaran APBN ini ada dipusat. Maka yang pertama yang harus dilakukan itu adalah mendatangkan uang sementara visi misi itu adalah yang kedua. Karena, kalau Kabupaten itu banyak uang didatangkan dari pusat atau program maka apa yang dijanjikan kepada masyarakat itu akan terealisasi. Jadi kuncinya itu hanya satu adalah “Uang”cetusnya.

Jarot – Ansori sebutnya merupakan calon yang paling tinggi potensi menangnya ketimbang calon – calon lainnya. Bahkan dibeberapa lembaga survei baik itu nasional maupun lokal menempatkan Jarot -Ansori Unggul.

“Ada 7 Lembaga Survei baik nasional maupun lokal yang menempatkan Jarot -Ansori itu unggul di Pilkada Sumbawa dengan angka 40 persen dan selisih jauh dari tiga Paslon lainnya,”pangkasnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.