Jika Pilkada Sumbawa Digelar Hari Ini , Pemenangnya Jarot-Ansori

SUMBAWA,Harnasnews  – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Ir H Syarafuddin Jarot MP dan Drs H Mohammad Ansori (Jarot-Ansori) kembali unggul dalam simulasi yang dilakukan oleh lembaga survei Magna Selekta Institute.

Magna Selekta Institute merilis hasil surveinya, Kamis (13/9/24). Survei dilaksanakan dalam rentang 31 Agustus hingga 6 September 2024, dengan sampel 800 orang, margin of error 3,2 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasilnya, elektabilitas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot – Drs. H. Mohamad Ansori (Jarot- Ansori) masih menempati posisi teratas dengan elektabilitas 40,2 persen. Sementara pada posisi kedua dan ketiga ada pasangan Mahmud Abdullah – Burhanuddin Jafar Salam (Mo-BJS) dengan elektabilitas 21 persen dan Dewi Noviany-Talifuddin (Novi-Talif) dengan elektabilitas 18,5 persen.

Sedangkan pasangan Abdul Rafiq- Sahril (RASA) dengan elektabilitas 12,3 persen. Sisanya 8 persen tidak menjawab/belum bersikap.

Direktur Magna Selekta Institute Joni Firmansyah menyebut dari hasil survey ini, peluang terjadi perubahan pilihan di masyarakat hanya ada di angka 27,5 persen. Beberapa hal yang mungkin bisa mempengaruhi antaralain, dari program dan visi misi yakni sekitar 17, 6 persen dari 27,5 persen, bantuan sembako 17,1 persen, uang 37,9 persen.

Apa yang menyebabkan Jarot Ansori unggul ? Kata Joni ada beberapa faktor. Figuritas, rekam jejak hingga pengalamannya,”singkat.

Sebelumnya juga Survei My Institut dalam rilisnya kepada sejumlah media beberapa bulan lalu menempatkan pasangan Jarot -Ansori Unggul jauh dari tiga pasangan lainnya yakni 39 persen lebih. ( Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.