Kapolsek Bekasi Selatan Terima Aduan Warga RW 01 Jakamulya Pada Ngopi Kamtibmas

KOTA BEKASI, Harnasnews.com –  Menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, jajaran Polsek Bekasi Selatan kembali melakukan Ngopi Kamtibmas di wilayah RW 01 Jalan H. Anwar, kelurahan Jakamulya, kecamatan Bekasi Selatan pada Rabu (31/07/24).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji didampingi Kanit Intel Iptu Arif Yudianto, Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan Iptu Sadino, Kapolsubsektor Kayuringin Jaya Iptu Yulianto, Kasi Pem dan Trantibum Saugi, ketua RW 01 H. Fudori serta tokoh masyarakat setempat dan Babinsa kelurahan Jakamulya Sertu Mulyadi.

Pada kegiatan itu, ketua RW 10, H. Fudori mengutarakan keluhan kondisi di wilayahnya, diantaranya permasalahan knalpot racing yang suaranya mengganggu.

“Saya meminta pendapat bagiamana caranya saya melakukan tindakan kepada warga kami yang ada anaknya memakai knalpot racing terutama pada jam 12 malam dan sangat menggangu. Kalau saya datang sendiri, seringkali terjadi salah paham,” kata ketua Rw

Selain itu, meminta solusi terkait dengan antisipasi kejahatan pencurian dengan pemasangan portal di wilayahnya, namun terkendala dengan kondisi wilayah yang merupakan perkampungan.

Kapolsek menanggapi hal tersebut dengan menampung dan memberikan solusi atas aduan dan keluhan warga RW 01 tersebut.

“Terkait dengan knalpot racing tadi, nanti kita akan minta anggota kita bersama dengan Babinsa dan pihak kelurahan untuk memberikan himbauan secara humanis kepada orang tuanya,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek kembali menegaskan bahwa jika himbauan secara humanis tersebut tidak dijalankan, maka akan mengambil tindakan tegas berupa penindakan sesuai dengan Pasal 285 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009.

Selain itu, wilayah Jakamulya sering terjadi aksi tawuran yang dilakukan oleh warga dari luar wilayah kelurahan Jakamulya. Untuk itu, peran serta semua pihak diperlukan agar hal tersebut tidak kembali terjadi.

“Kami pihak kepolisian tentunya tidak dapat bekerja sendiri, kami juga membutuhkan peran serta masyarakat dalam memberikan informasi mengenai kondisi di lingkungan masingmasing, kami meminta kepada para orang tua khususnya, jika anaknya sampai dengan jam 10 malam belum pulang, segera cari infomasi, minta ia pulang,” katanya.

Kapolsek kembali meminta kepada para warga untuk menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024 serentak dengan pemilu damai, khususnya di Kota Bekasi, agar tidak mudah terpecah karena perbedaan pilihan pada ajang lima tahunan tersebut.

Terlebih lagi, pada era digital sekarang ini, media sosial menjadi sarana untuk melakukan hal negatif, Seperi aksi tawuran yang berawal dari media sosial dan direncanakan di medial sosial. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.