Kasdim 0103 Aceh Utara, Kunjungi Lokasi Air Terjun Rimee, Di Pirak Timu

ACEH UTARA, Harnasnews -Penuhi undangan Geuchik Gampong (desa) Alue rime, Kasdim 0103, Aceh Utara, Mayor. CBA. Jamiin, S.Sos, MSM. Datang langsung ke lokasi air terjun di pendalaman hutan belantara kawasan Gampong Alue Rime, Kecamatan Pirak timu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, (18/05/2024).

Sebut kasdim, beberapa waktu yang lalu bahwa dirinya di undang oleh Gechik Mansur, desa alue rime guna mengunjungi lokasi air terjun di tengah hutan belukar di desa itu.

Alasan nya bila tempat itu dijadikan tempat wisata alam maka potensi untuk mendorong peningkatan ekonomi rakyat semakin jelas untuk kedepannya. Karena lokasi tersebut searah dengan jalan ke makam pahlawan Cut Nyak Mutia.

“Jika ini bisa terwujud secepat nya, sudah pasti PAD akan bertambah, perputaran roda ekonomi masyarakat sekitar juga pasti akan meningkat, ucapnya.

“Kebetulan lokasi Air Terjun tersebut satu arah menuju Makam Pejuang Nasional asal Aceh, Cut Nyak Meutia. Cuma saat ini untuk menuju Air Terjun hanya bisa dilalui dengan jalan setapak seperti yang kita lalui saat ini, ungkap Mayor.

Mansur, selaku Geuchik (Kades) Alue Rime juga menyampaikan hal seirama.  Ia berharap agar ke depan Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara, dan dinas terkait, agar lokasi  Air Terjun itu dapat difungsikan sebagai tempat pemandian atau tempat istirahat sejenak sepulang dari ziarah makam Pahlawan Cut Nyak Mutia.

Dikarenakan titik lokasi tersebut yang searah menuju Makam Pejuang Nasional asal Aceh, Cut Nyak Meutia. Kami meminta kepada Pemda Aceh Utara agar bisa membantu buka akses jalan agar dapat dikelola dan direstorasi secepat nya. (Zulmalik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.