Keberhasilan Forlikmas Provinsi Lampung Dan Tim, Terkait Ganti Rugi Tanah dan Tanam Tumbuh Bendungan MargaTiga

LAMPUNG TIMUR, Harnasnews – Dalam rangka memperjuangkan pencairan anggaran ganti rugi tanah dan tanam tumbuh lahan yang di pergunakan untuk pembangunan bendungan marga tiga di kabupaten Lampung timur,maka Forlikmas dan team menghadap kepada kementerian agraria dan tata ruang BPN RI di jakarta 23/9/24.

Tujuan tim tersebut,memohon kepada pihak kementerian agar segera merekomendasikan pihak BPN provinsi Lampung dan BPN Kabupaten Lampung timur agar segera merealisasikan pencairan anggaran ganti rugi tanah dan tanam tumbuh masyarakat setempat.

Tim ini diwakili oleh Reno salah ahli waris dari ibu sariyem almarhum warga Trimulyo kecamatan sekampung kabupaten Lampung timur yang di dampingi kuasa hukumnya,Roy dari jakarta.

Keberhasilan Reno dan tim mengahadap kementerian bidang derektorat jenderal pengadaan tanah dan pengembangan pertanahan,lalu pihak kementrian telah melayangkan surat penyelesaian pembayaran ganti rugi tanam tumbuh bendungan marga tiga Kabupaten Lampung timur.

Pihak kementerian meminta kepada BPN provinsi Lampung dan BPN Lampung timur agar pencairan anggaran tersebut dapat di laksanakan dalam jangka waktu empat belas hari kedepan terhitung dari tanggal di layangkan nya surat tersebut.

Embun sari selaku atas nama menteri agraria dan tata ruang kepala badan pertanahan nasional derektur jenderal pengadaan tanah dan pertanahan nasional,menjelaskan ,segera menindak lanjuti penyelesaian pembayaran ganti rugi tanam tumbuh proyek bendungan marga tiga di kabupaten Lampung timur tersebut ,tegasnya.

Terpisah,saat di wawancarai pewarta media ini adanya Reno membenarkan atas perjalanan nya untuk menghadap kementerian yang di dampingi oleh kuasa hukumnya.

Reno merasa lega dan bersyukur dengan adanya tanggapan dari pihak kementerian,lalu Reno langsung memberikan kabar baik kepada pihak pihak lain yang juga memiliki lahan dan tanam tumbuh seperti yang dimilikinya.

Di akhir wawancaranya Reno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjuangan nya,pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.